Putus Catatan Hat-trick Imbang, Persija Tumbangkan Borneo FC

By Segaf Abdullah - Minggu, 16 Juli 2017 | 17:17 WIB
Suka cita para pemain Persija seusai membobol gawang Borneo FC pada laga pekan ke-15 Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Minggu (16/7/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET/BOLA
Suka cita para pemain Persija seusai membobol gawang Borneo FC pada laga pekan ke-15 Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Minggu (16/7/2017).

Persija Jakarta sukses memutus tren hasil imbang dalam tiga laga teraktual. Meski dengan skor tipis 1-0, skuat Macan Kemayoran mampu mengalahkan Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (16/7/2017).

Gol tunggal Persija ke gawang Borneo FC dicetak oleh Rohit Chand pada menit ke-18.

Untuk kali pertama memakai pola tiga penyerang sejak awal laga, Persija tampil meyakinkan pada paruh pertama.

Memasuki menit ke-12, Bambang Pamungkas alias Bepe mengancam gawang Borneo lewat sepakan jarak dekat. Namun, usahanya masih bisa diblok kiper Muhammad Ridho.

Enam menit berselang, Persija unggul lebih dulu lewat skema apik yang dibangun dari tengah dan diselesaikan sepakan lemah Rohit Chand ke sudut sulit kiper.

Bepe kembali berkesempatan mencetak gol pertamanya musim ini. Namun, umpan silang Rohit belum mampu dimaksimalkan sang pemain pada menit ke-27. 

Borneo FC mencoba membalas. Meneruskan umpan Lerby Eliandry, percobaan Terens Puhiri pada menit ke-33 masih bisa diselamatkan kiper Andritany Ardhiyasa.

Bepe lagi-lagi kurang beruntung. Mendapatkan umpan lezat dari Ismed Sofyan, sundulannya masih menghajar mistar gawang Borneo FC pada menit ke-38.

Keunggulan 1-0 Persija bertahan hingga babak pertama selesai. Memasuki 45 menit kedua, Persija tidak mengendurkan serangan.

Pada menit ke-51, tembakan Ramdani Lestaluhu dari dalam kotak 16 hampir mengubah angka di papan skor. Namun, percobaannya masih terbentur pemain belakang lawan dan hanya menghasilkan tendangan penjuru. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.