Real Madrid Dominasi Daftar 500 Pemain Paling Berpengaruh di Dunia

By Septian Tambunan - Selasa, 27 Juni 2017 | 19:03 WIB
Skuat Real Madrid merayakan keberhasilan menjuarai Liga Champions setelah menumbangkan Juventus dalam laga final di National Stadium of Wales, Cardiff, Wales, pada 3 Juni 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Skuat Real Madrid merayakan keberhasilan menjuarai Liga Champions setelah menumbangkan Juventus dalam laga final di National Stadium of Wales, Cardiff, Wales, pada 3 Juni 2017.

Real Madrid mendominasi daftar 500 pesepak bola paling berpengaruh di dunia dengan menempatkan 19 pemain.

Pilar-pilar Real Madrid tersebut adalah Keylor Navas, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Pepe, Nacho, Marcelo, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Isco, Marco Asensio, Mateo Kovacic, James Rodriguez, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, Alvaro Morata, dan Jesus Vallejo.

Sementara itu, FC Barcelona, yang merupakan rival utama Real Madrid di Spanyol, hanya bertengger di posisi ketiga dengan mengirimkan 13 pemain.

Marc-Andre ter Stegen, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Andre Gomes, Paco Alcacer, Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez menjadi bintang Barcelona yang terpilih.

Barcelona tidak sendiri. Mereka ditemani oleh Chelsea dan Juventus di urutan ketiga. Adapun Bayern Muenchen menghuni peringkat kedua dengan diwakili 14 pemain.

Tak mau kalah dengan Real Madrid dan Barcelona, Atletico Madrid menyusul di tempat keenam lewat 12 pemain.

Baca Juga:

Jan Oblak, Juanfran, Filipe Luis, Diego Godin, Jose Gimenez, Yannick Carrasco, Fernando Torres, Gabi, Kevin Gameiro, Koke, Saul, dan Antoine Griezmann menjadi sosok yang mengharumkan nama Atletico.

Atletico ditemani oleh Borussia Dortmund yang juga menyantumkan 12 nama.

Kehebatan Real Madrid, Barcelona, dan Atletico membuat kompetisi terelite Liga Spanyol, La Liga (66), mengungguli Bundesliga (64), Premier League (63), dan Serie A (60) dalam daftar ini.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.