Ini Dia Pemain Terpenting Atletico Madrid

By Sabtu, 24 Juni 2017 | 09:39 WIB
Aksi pemain Atletico Madrid, Koke, dalam partai La Liga melawan Real Sociedad di Stadion Vicente Calderon, 4 April 2017.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Aksi pemain Atletico Madrid, Koke, dalam partai La Liga melawan Real Sociedad di Stadion Vicente Calderon, 4 April 2017.

Pada akhir Mei lalu, Jorge "Koke" Resurreccion Merodio menangis bahagia usai menandatangani perpanjangan kontrak dengan Atletico Madrid hingga 2024.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Koke adalah produk asli akademi Atletico Madrid yang bergabung sejak 2000.

Ia juga asli kelahiran Kota Madrid. Tidak heran apabila gelandang berusia 25 tahun ini begitu mencintai Los Colchoneros.

Tetapi, Koke seharusnya tidak menangis bahagia sendirian.

Baca Juga:

 

Atletico juga mesti gembira berhasil mengamankan pemain yang pada musim lalu resmi mengukuhkan diri sebagai figur terpenting klub.

Statistik kompetisi 2016-2017 memperlihatkan untuk pertama kali sepanjang kariernya, Koke bisa memuncaki daftar pengoleksi menit bermain terbanyak bagi Los Rojiblancos di semua ajang.

Koke mengumpulkan 4.694 menit bermain. Pesaing terdekatnya adalah penyerang Antoine Griezmann. Dia mengoleksi 4.559 menit.

Sejak masuk ke tim utama Atleti pada 2009-2010, jumlah menit bermain Koke memang terus mengalami peningkatan.

Hal itu memperlihatkan perannya bagi tim semakin penting.

Sebelumnya, pengoleksi 34 penampilan buat timnas Spanyol itu tidak pernah menjadi pemain nomor satu Atletico.

Selalu ada pemain yang memiliki menit bermain lebih banyak daripada Koke. Namun, jumlahnya terus berkurang dari tahun ke tahun.

Lagi-lagi hal tersebut menunjukkan peningkatan peran Koke di dalam tim. Pelan-pelan dia menggeser satu demi satu pemain lain yang tadinya lebih vital.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.779


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X