Tak Ingin CR7 Pergi dari Spanyol, Presiden La Liga Pasang Badan

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 20 Juni 2017 | 02:45 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan keberhasilan menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Juventus dalam laga final di National Stadium, Cardiff, Wales, pada 3 Juni 2017.
GLYN KIRK/AFP
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan keberhasilan menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Juventus dalam laga final di National Stadium, Cardiff, Wales, pada 3 Juni 2017.

Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, angkat bicara soal kasus dugaan penggelapan pajak yang menimpa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Tebas yakin tuduhan tersebut tidak terbukti.

Ronaldo dituding menggelapkan pajak senilai 14,7 juta euro atau setara Rp 219 miliar. Karena kabar itu juga, muncul selentingan bahwa Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid dan mencari klub lain di luar Liga Spanyol.

Baca Juga:

Namun, dalam wawancara dengan stasiun televisi La Sexta, Tebas yakin Ronaldo tidak bersalah.

"Kalau melihat orang-orang yang mengelilingi Ronaldo, mereka semua adalah figur profesional. Saya yakin Cristiano Ronaldo tidak bersalah," tutur Tebas.


Presiden La Liga, Javier Tebas, menghadiri sebuah konferensi pers di Singapura, pada 16 Maret 2016.(ROSLAN RAHMAN/AFP)

"Kita hidup pada zaman ketika berita soal kantor pajak Spanyol identik dengan kasus penggelapan pajak. Dari yang saya baca, Ronaldo tidak melakukan kejahatan apa-apa," lanjutnya.

Sebelum Tebas angkat bicara, rumor tersebut telanjur menyebar. Isu kepergian Ronaldo dari Real Madrid dan La Liga tidak lepas dari kabar penggelapan pajak yang menimpanya.

Tebas mengatakan bahwa dia akan sangat menyayangkan jika Ronaldo sampai hengkang dari Liga Spanyol karena isu semacam itu.

"Efek kepergian Ronaldo tidak bisa diukur, tetapi akan sangat besar. Terutamanya, untuk perkembangan Liga Spanyol di dunia internasional. Kepergian Ronaldo akan jadi kehilangan besar dan tak tergantikan," ujarnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.