Pensiunlah, Toni Kroos!

By Anju Christian Silaban - Minggu, 11 Juni 2017 | 06:01 WIB
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Napoli dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 15 Februari 2017.
JAVIER SORIANO/AFP
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Napoli dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 15 Februari 2017.

 Eks pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, menyarankan agar gelandang Real Madrid, Toni Kroos, pensiun pada usia 27 tahun.

Saran tidak serius tersebut dilontarkan Heynckes menyikapi sejumlah prestasi yang diraih Kroos. Terakhir, dia membawa klubnya menjuarai Liga Champions 2016-2017.

Dengan begitu, lemari piala pemilik nomor kostum delapan di Real Madrid itu, bisa dikatakan hampir komplet.

"Kroos baru berusia 27 tahun dan sudah memenangi tiga gelar Liga Champions, treble bersama Bayern, dan Piala Dunia dengan Jerman. Dia seharusnya gantung sepatu sekarang," tutur Heynckes.

Baca: Selebrasi Keberagaman ala Bali United Terdengar hingga Amerika Serikat

Heynckes sendiri mengetahui betul kualitas Kroos. Keduanya sempat bekerja sama ketika masih berkarier di Bayern. Berkat Heynckes pula, Kroos mencicipi "Si Kuping Besar" perdananya pada 2013.

Dari kebersamaan itu, Heynckes melihat Kroos sebagai pemain yang sangat cerdas.

"Kroos adalah pakar strategi dan mampu memenuhi semua tuntutan pelatih. Dia telah berkembang menjadi pemain yang lebih baik dengan Real Madrid," ujar Heynckes.

Saran mantan pelatihnya itu turut direspons oleh Kroos. Dia menolak karena masih ada sejumlah gelar yang belum mampir di lemari trofinya, salah satunya Piala Eropa.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sport Bild, Transfermarkt


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.