Tim Promosi La Liga, Kans Girona Cetak Sejarah

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 27 Mei 2017 | 10:40 WIB
Pemain Girona FC, Ricardo Alvarez (tengah), mempertahankan bola dari incaran pemain Eibar dalam pertandingan Segunda Division Spanyol di Estadia Montilivi, Girona, Spanyol, pada 25 Januari 2014.
JOSEP LAGO/EUROFOOTBALL/GETTY IMAGES
Pemain Girona FC, Ricardo Alvarez (tengah), mempertahankan bola dari incaran pemain Eibar dalam pertandingan Segunda Division Spanyol di Estadia Montilivi, Girona, Spanyol, pada 25 Januari 2014.

Girona punya kans besar untuk membuat sejarah baru. Klub asal Catalonia tersebut berpotensi promosi ke La Liga alias kasta teratas Liga Spanyol untuk pertama kalinya.

Penulis: Wisnu Nova Wistowo

Levante merupakan tim pertama yang memastikan tiket promosi ke La Liga musim 2017-2018. Perolehan 81 poin mereka di puncak klasemen Segunda A Division musim ini tidak mungkin lagi dilewati semua klub lain.

Tim beralias Los Granotas telah memastikan naik kasta sejak pekan ke-36 Segunda. Levante pun promosi dengan menyandang predikat juara kasta kedua sepak bola Spanyol.

Girona saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan tiga pertandingan tersisa bermodal kemasan 69 poin.

Unggul 5 poin dari Getafe di urutan ketiga membuat klub berjulukan Albirrojos hanya butuh empat poin tambahan dari tiga laga untuk mengamankan posisi runner-up sekaligus menyegel tiket promosi langsung ke kasta teratas sepak bola Spanyol.

Girona minimal memetik satu kemenangan dan satu hasil imbang guna memenuhi target tersebut.

Terlebih, di tiga partai terakhir skuat asuhan Pablo Machin hanya akan melawan dua tim papan tengah, yakni Real Zaragoza dan Cordoba.

Satu partai lain kontra tim yang berada di zona degradasi, Gimnastic Tarragona.

Sejak kembali promosi ke Segunda A Division pada 2008-2009, Girona sudah tiga kali punya kesempatan promosi ke La Liga.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.