Tinggalkan Athletic Bilbao, Valverde Masih Bungkam soal FC Barcelona

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 25 Mei 2017 | 07:31 WIB
Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Torino dalam babak 32 besar Liga Europa di Turin, Italia, 19 Februari 2015.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Torino dalam babak 32 besar Liga Europa di Turin, Italia, 19 Februari 2015.

Mantan pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, belum mau membahas kelangsungan kariernya setelah mundur dari klub Liga Spanyol asal Basque tersebut, termasuk soal rumor kepindahannya ke FC Barcelona.

Valverde meninggalkan Bilbao setelah melatih klub itu selama empat tahun. Namanya masuk dalam daftar kandidat pengganti posisi Luis Enrique di FC Barcelona.

Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pun mengonfirmasi bahwa mereka serius mempertimbangkan Valverde sebagai pelatih baru.

Namun, Valverde masih ogah membahas kelangsungan kariernya.

Baca Juga:

"Saya tahu ada banyak pertanyaan soal masa depan saya. Namun, saya ingin menjelaskan bahwa belum ada pembicaraan atau kesepakatan apa pun dengan klub mana pun," kata Valverde.

Di saat yang sama, dia tidak menampik kalau ada penawaran yang datang, meski tidak merinci.

"Saya punya agen dan memang ada tawaran yang datang ke mereka. Bukan pertama kali saya mendapat penawaran dari klub besar. Namun, saya ingin menghormati kontrak saya di klub ini," tutur Valverde.

Pria berusia 53 tahun itu melatih Athletic Bilbao sejak 2013. Dia juga berpengalaman menukangi klub seperti Espanyol, Villareal, Olympiacos, dan Valencia.

Valverde pun punya rekam jejak bagus melawan Barcelona. Dia membawa Bilbao mengalahkan Barcelona dengan agregat 5-1 pada perebutan titel Piala Super Spanyol pada 2015.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.