Andres Iniesta: Real Madrid Sedikit Lebih Bagus daripada Barcelona

By Septian Tambunan - Senin, 22 Mei 2017 | 15:48 WIB
Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta (kanan), berduel dengan pemain Eibar, Gonzalo Escalante, dalam pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 21 Mei 2017.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta (kanan), berduel dengan pemain Eibar, Gonzalo Escalante, dalam pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 21 Mei 2017.

Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta (33), mengakui kepantasan Real Madrid menjuarai La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - musim 2016-2017 setelah timnya menang 4-2 atas Eibar dalam pertandingan pamungkas di Stadion Camp Nou, Minggu (21/5/2017).

Gol FC Barcelona dicetak oleh David Junca (63'-bunuh diri), Luis Suarez (73'), dan Lionel Messi (75'-penalti, 90+2'). Adapun gol Eibar datang dari lesakan Takashi Inui (7', 61').

"Kami melakukan apa yang seharusnya dilakukan dengan memenangi laga terakhir. Namun, ada tim yang sedikit lebih bagus daripada kami," kata Andres Iniesta.

"Kami gagal menjuarai liga. Kami tidak mampu tampil konsisten seperti yang dibutuhkan untuk meraih gelar," ucap sang kapten.

Persaingan Barcelona (90 poin) dan Real Madrid (93) berlangsung sangat ketat. Bahkan, Messi dan kawan-kawan sebenarnya lebih produktif (116 gol berbanding 106 milik Real Madrid) dan lebih sedikit kebobolan (37 berbanding 41).

Di sisi lain, Iniesta berharap timnya bisa mempersembahkan gelar Copa del Rey untuk Luis Enrique yang sudah mengambil keputusan untuk meninggalkan Barcelona pada akhir musim.

Baca Juga:

"Duel menghadapi Eibar merupakan perpisahan Enrique di laga kandang. Saya pikir semua orang berterima kasih atas keberadaan dia di sini," ujar Iniesta.

"Masih ada satu titel yang akan diperebutkan. Kami harus menang minggu depan untuk mengakhiri musim dengan sebaik mungkin," tutur Iniesta.

Barcelona akan meladeni perlawanan Deportivo Alaves dalam partai final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (27/5/2017).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.