Zidane Ungkap Kunci Kesuksesan Madrid Juarai La Liga

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 22 Mei 2017 | 08:45 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, diangkat ke udara oleh pemain setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjuarai La Liga musim 2016-2017. Gelar ini merupkan torehan ke-33 untuk Madrid.
SERGIO CAMACHO / AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, diangkat ke udara oleh pemain setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjuarai La Liga musim 2016-2017. Gelar ini merupkan torehan ke-33 untuk Madrid.

Pelatih Zinedine Zidane mengaku senang bisa mengantarkan Real Madrid menjuarai La Liga musim 2016-2017. Bagi Zidane, gelar La Liga merupakan torehan penting untuk Madrid.

Madrid memastikan gelar setelah menang 2-0 atas Malaga pada partai pamungkas Liga Spanyol musim 2016-2017 di Stadion La Rosaleda, Minggu (21/5/2017) waktu setempat.

Baca juga: Kopiah Ezra Walian dan Pesan Persatuan Indonesia

Kemenangan ini membuat Madrid mengantongi 93 poin atau unggul tiga angka dari pesaing terdekatnya, Barcelona.

"Setelah 38 laga, ini adalah liga paling menarik dan sulit. Liga Spanyol paling indah bagi saya dan memenanginya dengan pertandingan semacam ini sangat luar biasa. Saya sangat bahagia," kata Zidane.

Gelar yang ke-33 ini sudah dinantikan publik Santiago Bernabeu selama lima tahun atau sejak musim 2011-2012. Saat itu, Madrid yang diasuh Jose Mourinho tampil sebagai juara setelah mengantongi 100 poin.

Setelah itu, Madrid kalah dalam persaingan gelar juara. Liga domestik tiga kali menjadi milik Barcelona. Atletico Madrid berhasil sekali tampil sebagai juara pada 2013-2014.

"Memenangi La Liga? Gelar ini sangat penting. Kami sudah lama tidak menjuarainya. Kami sadar bahwa setiap hari tugas kami untuk meraih kemenangan di Liga. Saat Anda menjuarainya, gelar tersebut sangat penting," ujar pelatih asal Prancis tersebut.

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

"Untuk Madrid, gelar ini sangat berarti karena mereka tim terbaik dunia dan kami kembali memenangi liga," tuturnya menambahkan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.