Demi Gagalkan Pesta Juara Madrid, Barca 'Pinjamkan' Messi ke Malaga

By Ade Jayadireja - Minggu, 21 Mei 2017 | 14:43 WIB

Lionel Messi dipinjamkan oleh FC Barcelona ke Malaga CF hingga akhir musim 2016-2017. Demikianlah gurauan yang viral di media sosial.

Foto Messi dengan jersey putih-biru milik Malaga menyebar luas di Twitter menjelang pekan penutupan La Liga atau kasta teratas Liga Spanyol, Minggu (21/5/2017).

Gambar Messi berseragam Malaga merupakan hasil kreasi netizen. Meme itu mengacu pada dua laga paling menarik dalam pekan terakhir, yakni Real Madrid versus Malaga dan Barca kontra Eibar.

Pertandingan tersebut adalah penentuan gelar juara buat dua raksasa Spanyol. Madrid mengemas 90 poin di puncak klasemen, sedangkan Barca di posisi runner-up dengan selisih hanya tiga angka.

Baca juga:

Artinya, Madrid cuma butuh satu poin ketika bersua Malaga. Sementara itu, Blaugrana dituntut menang atas Eibar.

Alhasil, netizen berseloroh dengan menyebut bahwa Barcelona telah meminjamkan Messi ke Malaga guna membantu mengalahkan Madrid.

Barcelona merupakan pemegang gelar juara liga dalam dua musim terakhir (2014-2015 dan 2015-2016). Messi menjadi aktor di balik kesuksesan sang raksasa Catalan dengan torehan total 69 gol dalam dua edisi tersebut.

Sementara itu, kali terakhir Madrid memperoleh titel adalah pada 2011-2012 di bawah arahan pelatih Jose Mourinho.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X