Puyol: Cristiano Ronaldo Hebat, tetapi...

By Ade Jayadireja - Kamis, 18 Mei 2017 | 14:44 WIB
Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, kala masih aktif berkarier sebagai pesepak bola. Puyol gantung sepatu pada akhir musim 2013-2014.
JOSEP LAGO/AFP
Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, kala masih aktif berkarier sebagai pesepak bola. Puyol gantung sepatu pada akhir musim 2013-2014.

Mantan kapten FC Barcelona, Carles Puyol, mengakui kehebatan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Hanya, ia menilai ada pemain yang lebih dahsyat dari pemain asal Portugal itu.

Nama Ronaldo semakin meroket bersama El Real. Total sembilan gelar ia dapatkan selama delapan tahun bersama sang raksasa Spanyol sejak 2009.

Meski Ronaldo banjir trofi, Puyol menilai ada pemain yang lebih hebat. Tentu saja, sosok yang ia maksud adalah mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi.

Messi menghasilkan total 20 trofi sejak kehadiran Ronaldo di La Liga atau kasta tertinggi Liga Spanyol.

Baca juga:

"Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Akan tetapi, Messi lebih hebat," kata Puyol dilansir Marca.

"Messi adalah yang terbaik menurut saya. Saya mendapat kebahagiaan selama bermain dengan dia," ucap mantan bek yang merumput bareng Messi selama 2004-2014 itu.

Tak dapat dimungkiri bahwa Messi dan Ronaldo merupakan pemain terbaik sejagat saat ini. Hal itu bisa dilihat bukan hanya dari gelar yang mereka dapat bersama klub, tetapi juga penghargaan individual.

Dalam tujuh tahun terakhir penyelenggaraan Ballon d'Or, hanya Messi dan Ronaldo yang secara bergantian naik podium juara.

Sudah empat trofi bola emas yang dibawa pulang Ronaldo. Koleksi Messi lebih banyak satu piala.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.