Enrique Takkan Andalkan Tim Lain untuk Jegal Real Madrid

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 27 April 2017 | 09:48 WIB
Pelatih Luis Enrique berbicara dalam jumpa pers di Joan Gamper Sports Center, Barcelona, 18 April 2017, menjelang duel perempat final Liga Champions antara FC Barcelona dan Juventus di Stadion Camp Nou, 19 April 2017.
LLUIS GENE / AFP
Pelatih Luis Enrique berbicara dalam jumpa pers di Joan Gamper Sports Center, Barcelona, 18 April 2017, menjelang duel perempat final Liga Champions antara FC Barcelona dan Juventus di Stadion Camp Nou, 19 April 2017.

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, mengatakan bahwa timnya tidak akan berharap tim lain seperti Malaga bisa mengalahkan Real Madrid agar Lionel Messi dkk bisa memastikan gelar juara La Liga musim 2016-2017.

FC Barcelona untuk sementara masih memuncaki klasemen Liga Spanyol. Mereka mengumpulkan poin sama dengan Real Madrid di urutan kedua (78 poin), tetapi unggul urusan produktivitas.

Posisi Barcelona semakin kukuh karena mereka menang 7-1 melawan Osasuna di Camp Nou, Rabu (26/4/2017).

Sebelumnya, Barcelona menduduki peringkat kedua di tabel Liga Spanyol dari pekan ke-27 hingga ke-32 di bawah Real Madrid.

Dua klub musuh abadi ini bertukar posisi setelah Blaugrana menang 3-2 atas Los Blancos di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017).

Baca Juga:

Menurut Enrique, dia tidak akan mengandalkan tim lain, misalnya Malaga, untuk menjegal Real Madrid. Malaga akan menjamu Cristiano Ronaldo dkk pada pekan terakhir Liga Spanyol, 21 Mei 2017 mendatang.

"Kalau nenek saya punya roda, saya akan menjadikannya sepeda," kata Enrique bergurau. Tentu saja, yang dia maksud adalah dia akan tetap menggembleng timnya untuk memenangi kompetisi musim 2016-2017.

Sosok yang akan hengkang dari Camp Nou pada akhir musim tersebut juga menyinggung keputusannya mengistirahatkan sejumlah pemain inti saat menghancurkan Osasuna.

Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Jordi Alba hanya menjadi penonton di laga tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.