Perlu Borgol untuk Hentikan Lionel Messi

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 26 April 2017 | 16:47 WIB
Ekspresi bahagia striker Barcelona ,Lionel Messi, setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 23 April 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Ekspresi bahagia striker Barcelona ,Lionel Messi, setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 23 April 2017.

Tim juru kunci La Liga, Osasuna, memilih bersikap realistis menjelang pertandingan tandang ke markas FC Barcelona di Camp Nou, Rabu (27/4/2017). Pelatih Osasuna, Petar Vasiljevic, mengatakan timnya harus membawa borgol untuk Lionel Messi jika tidak ingin kebobolan.

Posisi Osasuna dan Barcelona di klasemen Liga Spanyol bagaikan langit dan bumi. Barcelona ada di puncak klasemen dengan 75 poin, sementara Osasuna terpuruk di urutan paling bawah.

Rekor Osasuna di Camp Nou juga sangat jelek. Dari 38 pertemuan di markas Barcelona, Osasuna hanya menang dan seri masing-masing empat kali.

Sebanyak 30 lawatan sisa berakhir dengan kekalahan. Terakhir, Osasuna pulang dari Camp Nou dengan kekalahan 0-7.

Di atas kertas, serangkaian fakta tersebut boleh jadi sudah menyegel nasib Osasuna pada pertemuan Rabu malam waktu setempat.

Namun, Vasilijevic berpesan kalau timnya tidak boleh takut.

"Saya bertanya ke para pemain rencana terbaik untuk meredam Messi. Menurut mereka, kami perlu borgol dan pistol. Messi bisa saja hilang fokus selama 10 menit sebelum dia kembali ke permainan terbaiknya," kata Vasilijevic.

Baca Juga:

"Kami tidak boleh takut walau tahu level permainan seperti apa yang akan kami hadapi. Barcelona punya dinamika untuk bersaing memperebutkan gelar. Setiap pemain bisa menentukan hasil akhir laga," ucapnya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Transfermarkt, ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.