Sevilla Vs Celta Vigo; Lagi, Optimalkan Lawan Lemah

By Kamis, 27 April 2017 | 16:02 WIB
Para pemain Sevilla merayakan gol yang dicetak Ganso ke gawnag Granada pada laga di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2017)
CRISTINA QUICLER / AFP
Para pemain Sevilla merayakan gol yang dicetak Ganso ke gawnag Granada pada laga di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2017)

Sevilla masih bernafsu mengejar finis di peringkat tiga klasemen La Liga. Kini menempati posisi keempat, tim asuhan Unai Emery sukses mengoptimalkan partai-partai kontra lawan lemah. 

Penulis: Dwi Widijatmiko

Los Nervionenses sempat mengalami momen buruk antara pertengahan Maret hingga akhir April. Mereka kalah tiga kali dalam empat pertandingan.

Hasil yang mungkin terasa wajar mengingat lawan-lawannya memang berat. Selain Leicester, yang membuat Sevilla tersingkir dari Liga Champion, Stefan Jovetic dkk. juga takluk dari Atletico Madrid dan Barcelona.

Setelah itu Sevilla menghadapi deretan pertandingan kontra timtim penghuni papan tengah-bawah. Partai-partai yang seharusnya dimaksimalkan untuk meraih poin sebanyak mungkin dan Sevilla sejauh ini bisa melakukannya.

Sevilla sukses meraih tujuh poin dalam tiga pertandingan terakhir.


Reaksi pemain Sevilla setelah pemain mereka, Samir Nasri (ketiga dari kiri), mendapatkan kartu merah dalam laga Liga Champions lawan Leicester City di King Power Stadium, Leicester, 14 Maret 2017.(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Berturut-turut mereka menang 4-2 atas Deportivo La Coruna (kini peringkat 16. 8/4), imbang 0-0 di kandang Valencia (12, 16/4), dan terakhir sukses mengalahkan Granada (19, 21/4) 2-0.

Dalam dua partai ke depan, Sevilla juga masih menghadapi lawan-lawan lemah, yang berarti harus dimaksimalkan menjadi raihan enam atau minimal empat poin.

Ada Celta Vigo (10, 27/4) dan Malaga (15, 1/5). Laga melawan Celta bisa berarti krusial bagi peluang Sevilla finis di posisi ketiga. Pada pekan yang sama, Atletico yang kini menempati tangga ketiga menghadapi partai yang lebih sulit, melawan Villarreal.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.