Atletico Vs Villarreal: Kekuatan Tuan Rumah Sudah Kembali

By Selasa, 25 April 2017 | 19:25 WIB
Aksi Jan Oblak dalam laga perempat final leg II UEFA Champions League antara Leicester City melawan Atletico de Madrid di The King Power Stadium, 18 April 2017.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Aksi Jan Oblak dalam laga perempat final leg II UEFA Champions League antara Leicester City melawan Atletico de Madrid di The King Power Stadium, 18 April 2017.

Pada fase terakhir 2016-2017, kekuatan terbaik Atletico Madrid kelihatan sudah kembali.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Tangguhnya pertahanan Atletico sudah tersohor menjadi senjata andalan tim asuhan Diego Simeone dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang hal itu kembali dimunculkan Los Rojiblancos.

Atletico tak terkalahkan dalam 12 partai terakhir di semua ajang.

Mereka sering meraih poin minimalis yang sangat berharga, seperti saat menang 1-0 atas Granada (11/3), Sociedad (4/4), Leicester (12/4), dan terakhir Espanyol pada akhir pekan lalu.

Kemenangan minimalis itu bisa diperoleh berkat pertahanan yang bagus.

Atletico hanya kebobolan empat gol dalam 12 laga tadi. Bandingkan dengan rekor mereka selama Februari, saat kebobolan 10 gol dalam tujuh pertandingan.

Baca Juga:

"Tim melakukan tugasnya. Striker mencetak gol dan kiper menjaga gawang dari kebobolan. Kami jadi bisa meraih hasil bagus di tempat yang sulit ini. Intensi kami selalu tidak kebobolan dan mencetak setidaknya satu gol," ujar penjaga gawang Atletico, Jan Oblak, kepada Marca, usai kemenangan 1-0 atas Espanyol.

Pertahanan yang kualitasnya kelihatan sudah kembali ke level terbaik ini akan menjadi andalan Atletico lagi untuk menghadapi pertandingan sulit lainnya pada tengah pekan.

Pada pekan ke-34 La Liga, di Vicente Calderon, Selasa (25/4) atau Rabu (26/4) pukjul 02.30 WIB, Los Colchoneros akan menjamu Villarreal.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.762


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.