Celta Vigo berharap Nolito Ikuti Jejak Aspas

By Verdi Hendrawan - Selasa, 25 April 2017 | 10:58 WIB
Nolito mencetak gol Manchester City ke gawang Everton pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).
SCOTT HEPPELL/AFP
Nolito mencetak gol Manchester City ke gawang Everton pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).

Karier Manuel Agudo Duran alias Nolito di Manchester City semakin tidak jelas. Performa yang ditunjukkan pemain berusia 30 tahun itu tidak cukup memuaskan di mata manajer Josep Guardiola.

Nolito sempat mendapat satu posisi sebagai penyerang sayap kiri di tim Man City pada awal 2016-2017. Pemain asal Spanyol itu sempat mendapat kesempatan sembilan kali tampil sebagai starter pada paruh pertama musim ini.

Namun, seiring berjalannya waktu posisi tersebut kini menjadi milik Leroy Sane. Sayap lincah asal Jerman itu pun semakin tak tergantikan di mata Guardiola setelah menorehkan sembilan gol dan empat assist di berbagai kompetisi.

Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Celta Vigo untuk mendapatkan kembali servis dari Nolito. Pasalnya, pemain asli binaan Barcelona itu merupakan mantan andalan lini serang tim berjulukan Celestes dalam tiga musim sebelumnya.

Presiden Celta Vigo, Carlos Mourinho, mengaku siap memulangkan Nolito. Hal ini pernah ia lakukan terhadap mantan rekan Nolito, Iago Aspas, pada 2015-2016 setelah gagal bersinar bersama Liverpool.

Namun, ada beberapa syarat yang telah ditetapkan Mourinho kepada Nolito. Celta siap memulangkan pemain kelahiran 15 Oktober 1986 itu jika sang pemain mau menurunkan besaran gaji yang diterimanya sekarang di Man City sebesar 100.000 pounds (sekitar Rp 1,7 miliar) per pekan.

Baca Juga:

"Nolito bisa kembali bergabung, tetapi kami tak mampu membayar gajinya. Hal yang sama juga pernah terjadi kepada Iago di masa lalu karena kami tak mampu membayarnya terlalu tinggi," kata Mourinho kepada TVG.

Hal ini juga yang membuat Celta Vigo berambisi untuk menjuarai Liga Europa demi meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Jika ambisi tersebut terpenuhi, daya tarik Celta di mata Nolito akan semakin besar.

Kini, Celta telah lolos hingga babak semifinal dan dipertemukan dengan Manchester United. Celta akan terlebih dahulu menjamu Setan merah di Estadio Balaidos, Kamis (4/5/2017) sebelum bertandang ke Old Trafford sepekan kemudian.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : TVG


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X