Gol Ke-500 Messi dan Kartu Merah Ramos Hiasi Kemenangan Barcelona

By Anju Christian Silaban - Senin, 24 April 2017 | 03:56 WIB
Lionel Messi mencetak gol Barcelona ke gawang Real Madrid pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Lionel Messi mencetak gol Barcelona ke gawang Real Madrid pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017).

 Lionel Messi membukukan rekor anyar saat Barcelona menang 3-2 atas Real Madrid pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017).

Dengan mencetak dua lesakan dalam partai bertajuk El Clasico tersebut, Messi sudah merangkum 500 gol sepanjang kariernya bersama Barcelona.

Satu gol Barcelona lainnya berasal dari Ivan Rakitic pada menit ke-73. Sang lawan cuma membalas melalui Casemiro dan James Rodriguez.

Selaku tuan rumah, Real Madrid mengambil inisiatif serangan pada awal laga. Hasilnya, Gareth Bale sempat melepaskan tembakan tepat ke arah Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-21.

Tiga menit berselang, tim berjulukan Los Blancos kembali mengancam lewat tembakan kaki kiri Cristiano Ronaldo. Namun, bola masih belebar di sisi gawang.

Baru pada menit ke-28, Real Madrid membuka skor. Bola tembakan Sergio Ramos sempat membentur tiang, tetapi kembali disambar Casemiro untuk menggetarkan jala Ter Stegen.

Keunggulan Los Blancos cuma bertahan lima menit akibat Messi. Bintang asal Argentina itu memotong umpan Ivan Rakitic, mengelabui Dani Carvajal, kemudian melepaskan tembakan ke gawang Keylor Navas.

Kedua tim menerapkan permainan terbuka dan melancarkan jual beli serangan untuk mencari gol kedua. Barcelona mewujudkannya terlebih dahulu pada menit ke-73.

Dari luar kotak, Rakitic berspekulasi melepaskan tembakan kaki kiri. Bola meluncur ke sisi kiri Keylor Navas.

Situasi Real Madrid semakin sulit karena empat menit setelahnya, Sergio Ramos diganjar kartu merah. Pemicunya adalah pelanggaran keras sang kapten terhadap Messi.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X