Mantan Anak Asuh Luis Milla Bawa Spanyol Kalahkan Prancis

By Septian Tambunan - Rabu, 29 Maret 2017 | 04:31 WIB
Pemain Spanyol, Gerard Deulofeu (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Prancis dalam pertandingan persahabatan di Stade de France, Paris, Prancis, pada 28 Maret 2017.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Pemain Spanyol, Gerard Deulofeu (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Prancis dalam pertandingan persahabatan di Stade de France, Paris, Prancis, pada 28 Maret 2017.

Spanyol berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Stade de France, Selasa (28/3/2017).

Gol Spanyol dicetak oleh David Silva (68'-pen) dan Gerard Deulofeu (77').

Berdasarkan catatan Whoscored, Spanyol memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 59,6 persen. Dari segi peluang, Spanyol dan Prancis sama-sama mempunyai delapan kesempatan.

Spanyol sudah mengurung pertahanan Prancis sejak babak pertama. Jumlah operan mereka bahkan mencapai 408 berbanding 199 milik tuan rumah. Namun, skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Spanyol baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-68. Mereka mendapatkan penalti setelah Deulofeu dijatuhkan bek Prancis, Laurent Koscielny, di kotak terlarang. Silva yang maju sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Sejak dilatih Julen Lopetegui, Silva menjadi pemain yang terlibat paling banyak terhadap gol Spanyol (6 gol, 3 assist).

Lesakan dari titik putih ini juga membuat Silva bertengger di posisi keempat top scorer sepanjang masa Spanyol dengan perolehan 30 gol. Dia hanya berada di bawah tiga penyerang La Furia Roja, yakni David Villa (59), Raul Gonzalez (44), dan Fernando Torres (38).

Sembilan menit kemudian, Deulofeu menggandakan keunggulan Spanyol menjadi 2-0. Bagi dia, ini merupakan gol pertama untuk tim nasional di level senior.

Deulofeu adalah mantan anak asuh Luis Milla yang kini membesut tim nasional Indonesia. Dia dipercaya melakoni debut oleh Milla pada 6 Juni 2012 untuk membela Spanyol U-21 dalam usia 18 tahun, dua bulan, dan 24 hari.

Baca Juga:


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.