Pernyataan Mengejutkan Raul Gonzales tentang Barcelona

By Anju Christian Silaban - Selasa, 28 Maret 2017 | 16:41 WIB
Striker Real Madrid, Raul Gonzalez, mengontrol bola saat melawan AD Alcorcon di laga babak keempat ajang Copa del Rey di stadion Santiago Bernabeu, 10 November 2009.
JASPER JUINEN/GETTY IMAGES
Striker Real Madrid, Raul Gonzalez, mengontrol bola saat melawan AD Alcorcon di laga babak keempat ajang Copa del Rey di stadion Santiago Bernabeu, 10 November 2009.

 Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, tidak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan Barcelona pada masa mendatang.

Sejak memutuskan pensiun pada November 2016, Raul sebenarnya berkali-kali mengutarakan rencana kembali ke Real Madrid, baik sebagai pelatih maupun duduk di jajaran manajemen. Kini, dia tengah menjalani kursus kepelatihan.

Maklum, tim berjulukan Los Blancos cukup lekat dengan karier Raul. Selama 17 tahun, dia menghabiskan waktu di sana dan memenangi enam gelar La Liga serta tiga trofi Liga Champions.

"Saya ingin melakukannya secara bertahap. Pertama-tama, saya ingin kembali ke rumah, Real Madrid, saat waktunya tepat," tutur Raul.

Bukan berarti Raul menutup pintu untuk tawaran lain. Bahkan, sosok berusia 39 tahun itu mengaku bisa saja berlabuh di Barcelona yang notabene rival abadi Real Madrid.

"Ini sepak bola. Anda tidak bisa mengatakan tidak mau melakukan ini atau itu," tutur eks pemain tim nasional Spanyol itu.

Baca: 5 Bintang Dunia yang Pernah Diasuh Luis Milla

Salah satu alasannya yakni prestasi sang rival. La Blaugrana, julukan Barcelona, meraih trofi lebih banyak daripada Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir.

Ambil contoh selama masa kepelatihan Luis Enrique, Barcelona menjuarai La Liga dua kali, Copa del Rey dua kali, dan Liga Champions sekali.

Adapun dalam periode serupa, Real Madrid cuma menjuarai Liga Champions satu kali.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.