Legenda Real Madrid Anggap Barcelona Lebih Konsisten

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 28 Maret 2017 | 07:15 WIB
Para pemain FC Barcelona merayakan gol yang dicetak Sergi Roberto ke gawang Paris Saint-Germain dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 8 Maret 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Para pemain FC Barcelona merayakan gol yang dicetak Sergi Roberto ke gawang Paris Saint-Germain dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 8 Maret 2017.

Mantan penyerang Real Madrid, Raul Gonzalez, menilai musuh bebuyutan klubnya, FC Barcelona, tampil lebih konsisten dalam kompetisi menjadi juara di La Liga.

Raul yang memperkuat Real Madrid dari 1994 hingga 2010 berpendapat bahwa kedua raksasa Spanyol tersebut punya kans yang sama saat berlaga di kompetisi antarklub Eropa seperti Liga Champions. Namun, untuk urusan kompetisi domestik, Barcelona lebih unggul.

"Saya selalu setia kepada Real Madrid, tetapi kalau menganalisis aspek sepak bola, saya tidak bisa membantah progres Barcelona sangat baik. Mereka lebih konsisten ketimbang Real Madrid. Di Liga Champions, baru kans mereka imbang," kata Raul seperti dilansir situs Sport.

Saat ini, Real Madrid masih memimpin tabel klasemen sementara La Liga musim 2016-2017. Mengemas 65 angka, pasukan Zinedine Zidane tersebut unggul dua poin atas Barcelona di peringkat kedua klasemen.

Baca Juga:

Keunggulan tersebut membuat Cristiano Ronaldo dkk dijagokan menutup musim 2016-2017 sebagai juara.

Kalau membandingkan titel Real Madrid dan Barcelona, ucapan Raul di atas boleh jadi beralasan.

Los Blancos terakhir kali menjuarai La Liga pada musim 2011-2012. Musim-musim berikutnya, Barcelona tiga kali jadi juara (2012-2013, 2014-2015, dan 2015-2016), serta Atletico Madrid satu kali (2015-2016).

Di Liga Champions, kedua tim bergantian menjadi juara selama tiga musim terakhir. Real Madrid menang pada musim 2013-2014 dan 2015-2016, sementara Barcelona juara pada musim 2014-2015.

Dengan posisi Barcelona yang menguntit Real Madrid, Raul pun menganggap kalau kedua tim punya kans yang seimbang saat bersua dalam el clasico pada 23 April mendatang di Santiago Bernabeu.

"Tiga poin dari El Clasico akan sangat spesial dan berpengaruh ke posisi di klasemen. Namun, kedua tim punya jadwal yang padat. Baik Barcelona dan Real Madrid bisa saja kehilangan poin sebelum saling bertemu," tuturnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.