Barcelona Harus Siapkan Rp 1,3 Triliun untuk Pulangkan Thiago Alcantara

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 28 Maret 2017 | 06:14 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Thiago Alcantara ke gawang Arsenal pada partai pertama babak 16 besar Liga Champios di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017).
ODD ANDERSEN/AFP
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Thiago Alcantara ke gawang Arsenal pada partai pertama babak 16 besar Liga Champios di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017).

Raksasa Liga Spanyol, FC Barcelona, berniat memulangkan Thiago Alcantara dari FC Bayern Muenchen. Namun, biayanya tidak akan murah. Bayern mematok harga hingga 90 juta euro.

Alcantara pernah bermain di Barcelona selama empat musim dari 2009. Dia lalu pindah ke FC Bayern Muenchen pada akhir musim 2012-2013. Dia tampil impresif selama empat tahun merumput di Allianz Arena.

Hal tersebut yang membuat Barcelona dikabarkan ingin memboyong Alcantara kembali ke Camp Nou.

Masalahnya, Bayern tidak akan melepas Alcantara begitu saja.

Baca Juga:

Manajemen Die Roten dikabarkan memasang banderol 90 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun untuk pemain yang terikat kontrak hingga 2019 tersebut.

Selain karena kontribusi Thiago, Bayern juga memasang harga mahal karena kontrak Thiago masih berlaku sampai 2019 mendatang. Bayern pun berniat memperpanjang kontrak pemain berusia 25 tahun tersebut.

Sepanjang musim 2016-2017, Alcantara menjadi salah satu pilihan utama pelatih Bayern, Carlo Ancelotti. Dari 21 kali main di Bundesliga, Thiago menjadi starter pada 20 laga.

Alcantara juga hanya tiga kali tidak bermain penuh selama 90 menit setiap kali dia turun.

Bandingkan dengan musim sebelumnya ketika dia hanya 16 kali menjadi starter dari 31 laga, serta hanya 11 kali bermain selama 90 menit.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.