Kartu Merah Pembunuh Keenam Valencia di La Liga

By Verdi Hendrawan - Minggu, 26 Maret 2017 | 08:03 WIB
Ekspresi pelatih Valencia, Salvador Gonzalez Marco alias Voro, dalam pertandingan La Liga 2016-2017 menghadapi Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Minggu (19/3/2017).
LLUIS GENE/AFP
Ekspresi pelatih Valencia, Salvador Gonzalez Marco alias Voro, dalam pertandingan La Liga 2016-2017 menghadapi Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Minggu (19/3/2017).

Keterpurukan Valencia masih belum juga berakhir, meski tanda-tanda kebangkitan sudah mulai tampak. Kondisi Los Che sempat membaik setelah kursi kepelatihan berpindah tangan dari Cesare Prandelli ke Salvador Gonzalez Marco alias Voro pada libur pergantian tahun.

Penulis: Verdi Hendrawan

Ternyata Voro juga tak bisa begitu saja mengubah keadaan Valencia semudah membalikkan telapak tangan.

Los Che masih kesulitan meraih kemenangan dari tim yang di atas kertas berada di bawah mereka dalam hal kualitas.

Total, pelatih berusia 53 tahun itu hanya bisa meraih lima kemenangan dan tiga imbang dari 13 pertandingan pertama menangani Valencia. Terakhir, Los Che takluk 2-4 dari Barcelona, Minggu (19/3/2017).

Sepanjang 2016-2017, Valencia mengalami 14 kali kekalahan. Jumlah tersebut hanya dua lebih sedikit dari total kekalahan di sepanjang musim 2015-2016 yang membuat mereka finis di posisi ke-12.

Uniknya, dari 14 kekalahan musim ini, enam di antaranya diwarnai dengan kartu merah, baik secara langsung maupun akumulasi dua kartu kuning. Jumlah kartu merah tersebut adalah total yang telah diterima Valencia musim ini.

Dengan kata lain, Valencia selalu kalah setiap kali ada pemain mereka yang menerima kartu merah. Terlebih jumlah tersebut adalah kedua tertinggi di La Liga setelah Malaga (7).

Baca Juga:

Kartu merah pertama yang didapat Valencia diterima Enzo Perez pada pekan ketiga saat kalah 2-3 dari Real Betis.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X