Madrid Jegal Langkah Mbappe ke Man United?

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 25 Maret 2017 | 22:20 WIB
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam duel leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 21 Februari 2017.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam duel leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 21 Februari 2017.

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, menyarankan Kylian Mbappe untuk tak pindah ke klub besar. Benzema menilai Mbappe masih harus mengembangkan kemampuannya di AS Monaco.  

Penyerang muda asal Perancis tersebut menjadi buah bibir di Eropa karena penampilannya yang impresif. Bayangkan saja, Mbappe sukses mencatat 10 gol dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Tak pelak, Mbappe dikabarkan menjadi rebutan klub-klub besar termasuk Manchester United. Namun, Benzema berharap Mbappe tidak terlalu tergiur untuk memperkuat klub besar pada usianya yang baru 18 tahun.

"Saya dengar dia adalah fenomena dan pemain yang sangat bagus. Sejujurnya, saya tidak pernah melihat dia. Dia adalah seorang pemain muda. Sepak bola sangat sulit, khususnya di sebuah klub besar," kata Benzema.

BACA JUGA: Suara Emas Febri Hariyadi Pukau Skuad Timnas

Pendapat Benzema ini dilatarbelakangi pengalamannya saat memutuskan pindah dari Olympique Lyonnais ke Real Madrid pada Juli 2009. Saat itu, Benzema berusia 21 tahun.

"Saat tiba di sini (Madrid), saya seperti mendapatkan tamparan di wajah. Periode pertama saya cukup sulit juga," tutur Benzema.

BACA JUGA: Cinta di Balik Nomor Punggung Osvaldo Haay bersama Timnas Indonesia

Benzema menjelaskan, kesulitan yang mungkin dihadapi pemain muda di klub besar adalah rasa rindu dengan keluarga dan harus menghadapi persaingan yang ketat. Karena itu, Benzema menyarankan Mbappe untuk tidak hengkang.

"Menurut saya, dia jangan segera pindah. Dia masih berusia 18 tahun. Bagaimana dia bisa mengatasai saat performanya menurun dan publik berbicara buruk soal dia?" tutur Benzema.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.