Barcelona Bantah Dekati Ernesto Valverde

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 25 Maret 2017 | 20:01 WIB
Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, dalam pertandingan uji coba melawan Bordeaux di Tarnos, Prancis, pada 23 Juli 2016.
NICOLAS TUCAT/AFP
Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, dalam pertandingan uji coba melawan Bordeaux di Tarnos, Prancis, pada 23 Juli 2016.

Nama pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, masuk ke bursa calon pengganti Luis Enrique di FC Barcelona musim depan. Namun, manajemen Blaugrana membantah gosip bahwa mereka sudah mendekati Valverde.

Konfirmasi mundurnya Luis Enrique dari kursi pelatih Barcelona langsung memunculkan spekulasi tentang calon suksesornya musim depan. Ernesto Valverde menjadi salah satu kandidat kuat di samping asisten Enrique, Juan Carlos Unzue.

Stasiun televisi Spanyol, TV3, mengklaim bahwa presiden Barcelona, Josep Mario Bartomeu, sudah menghubungi Josu Urrutia (presiden Athletic Bilbao) untuk membicarakan topik tersebut.

Baca Juga:

Barcelona menanggapi rumor tersebut dengan pernyataan bernada bantahan.

"Barcelona membantah kabar negosiasi dengan Athletic Bilbao tentang Ernesto Valverde, serta berita bahwa Robert Fernandez, direktur olahraga klub, sudah berbicara langsung dengan Valverde untuk membicarakan kepindahannya ke klub ini," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Kontrak Valverde di San Mames akan selesai pada akhir musim 2016-2017. Pelatih berusia 53 tahun tersebut ditengarai akan mengumumkan keputusan soal kelangsungan kariernya di klub tersebut dalam waktu dekat.

Valverde melatih Athletic Bilbao sejak 2013. Dia juga berpengalaman menukangi klub seperti Espanyol, Villareal, Olympiacos, dan Valencia.

Musim 2016-2017, Valverde untuk sementara membawa Bilbao menduduki peringkat ketujuh di La Liga. Valverde dan Bilbao punya rekor istimewa musim ini.

Mereka hanya kalah dua kali di kandang, masing-masing oleh Barcelona (28 Agustus 2016) dan Real Madrid (18 Maret 2017).


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X