Kepala Emas Diego Godin

By Septian Tambunan - Sabtu, 25 Maret 2017 | 15:43 WIB
Bek Atletico Madrid, Diego Godin (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sevilla dalam pertandingan La Liga di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 19 Maret 2017.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Bek Atletico Madrid, Diego Godin (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sevilla dalam pertandingan La Liga di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 19 Maret 2017.

 Memecah kebuntuan Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga kontra Sevilla di Stadion Vicente Calderon, Minggu (19/3/2017), membuat Diego Godin (31) mencicipi musim paling mujarab di Negeri Matador. Mengapa?

Gol tandukan Godin (menit ke-37) yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Antoine Griezmann menjadi awal kemenangan 3-1 Atletico Madrid atas Sevilla.

Berkat kepala emas bek tengah kelahiran Rosario, Uruguay, ini semangat para pemain Los Colchoneros meningkat hingga mampu menambah gol lewat Griezmann (61') dan Koke (77'). Tiga gol tersebut membuat lesakan gelandang Sevilla, Joaquin Correa (85'), hanya menjadi pelipur lara bagi tim tamu.

Sebelumnya, Godin sudah dua kali menjadi pembuka keran gol Atletico. Pertama, saat sundulan dia memulai pesta tiga gol tanpa balas timnya atas Osasuna di Stadion El Sadar pada 27 November 2016.

Kedua, ketika Atletico menjamu FC Barcelona pada 26 Februari 2017. Namun, dalam duel menghadapi Lionel Messi cs ini, Los Colchoneros sudah lebih dulu tertinggal 0-1 akibat gol Rafinha.

Godin memang kemudian mampu mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1. Akan tetapi, itu cuma menjadi sukacita sesaat untuk tuan rumah karena Messi akhirnya menjadi pencetak gol penentu keberhasilan Blaugrana mengamankan tiga poin.

Di balik kesuksesan dan kegagalan gol Godin membantu Atletico meraup poin penuh, dia kini tengah berada dalam euforia positif berkat sumbangsih tiga gol dalam 2.160 menit yang dia mainkan di La Liga. Artinya, eks palang pintu Villarreal ini sanggup mengemas gol tiap 720 menit!

Dari tujuh musim bergelut di kompetisi paling elite Spanyol bersama Atletico, Godin sebenarnya pernah mengukir empat gol alias menjalani musim paling produktif. Akan tetapi, torehan pada musim 2013/14 tersebut dia lakukan dalam durasi 3.060 menit alias satu gol per 765 menit.

Baca Juga:

Dengan masih menyisakan 14 pertandingan atau potensi 1.260 menit lagi buat dimainkan, Godin tinggal membutuhkan dua gol untuk mengunci rekor pribadi sebagai musim paling efektif dia dalam sejarah La Liga.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X