Yang Muda dan Berbahaya di Atletico Madrid

By Jumat, 24 Maret 2017 | 16:04 WIB
Selebrasi pemain Atletico Madrid, Koke (kanan) dengan Fernando Torres setelah mencetak gol ke gawang Sevilla di Vicente Calderon, 19 Maret 2017.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Selebrasi pemain Atletico Madrid, Koke (kanan) dengan Fernando Torres setelah mencetak gol ke gawang Sevilla di Vicente Calderon, 19 Maret 2017.

Banyak alasan mengapa para petinggi Atletico Madrid mau bekerja keras menahan sang bos, Diego Simeone, tetap berada di Vicente Calderon. Salah satunya ialah upaya kontinuitas progres Los Colchoneros dengan para bintang muda mereka.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Simeone terbiasa memperkenalkan para pemain muda dalam tim utama sehingga mereka matang di usia belia.

Progresnya cepat dengan praktik langsung di atas lapangan dan hasilnya brilian.

"Banyak talenta belia di Atletico. Mereka datang sebagai bocah lugu, kini telah dewasa secara personal dan profesional menjadi seorang pria," ucap Simeone beberapa waktu lalu.

Bocah-bocah itu memang matang di tim utama, menjadi bagian dari masa depan Atletico yang cerah.

Salah satu contoh paling brilian terlihat pada tengah pekan lalu di leg II fase 16 besar Liga Champion melawan Bayer Leverkusen.

Baca Juga:

Tanpa sejumlah pilar utama yang absen karena berbagai alasan, Los Colchoneros memainkan sejumlah bintang belia semodel Thomas Partey (23 tahun), Jose Gimenez (22), atau Lucas Hernandez (21).

Dari 11 pilar yang menjadi starter kontra Leverkusen, hanya satu personel yang berusia di atas 25 tahun! Dia adalah Diego Godin (31 tahun).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.752


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.