Messi Cetak 2 Gol, Barcelona Bungkam Valencia 4-2

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 20 Maret 2017 | 04:36 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya bersama Luis Suarez dalam pertandingan La Liga melawan Valencia pada 19 Maret 2017.
LLUIS GENE / AFP
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya bersama Luis Suarez dalam pertandingan La Liga melawan Valencia pada 19 Maret 2017.

Barcelona menang 4-2 atas Valencia pada pertandingan lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (19/3/2017) atau Senin dini hari WIB. Kemenangan El Barca, julukan Barcelona, berkat penampilan gemilang Lionel Messi yang berhasil mencetak dua gol atau brace.   

Hasil ini membuat Barca semakin kokoh di peringkat kedua dengan merangkum 63 poin dari 28 laga. Mereka terpaut dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen. Hanya saja, Madrid memiliki tabungan satu laga karena mereka baru melakoni 27 pertandingan.


Di depan pendukungnya sendiri, Barcelona tertinggal lebih dulu oleh gol yang diciptakan Eliaquim Mangala pada menit ke-29. Bek tim nasional Perancis tersebut berhasil menyundul bola dari sepak pojok Dani Parejo.

Keunggulan sang tamu hanya bertahan enam menit. Barca mampu menyamakan kedudukan berkat gol Luis Suarez.

Menerima bola dari Neymar, Suarez langsung melepaskan tembakan mendatar yang membuat bola bersarang ke pojok kanan gawang Valencia.


Suarez kemudian membidani gol Lionel Messi lewat titik penalti pada menit ke-45. Penyerang asal Uruguay tersebut dilanggar Mangala di kotak terlarang.

Mangala kemudian tak bisa melanjutkan laga karena menerima kartu kuning kedua.

Messi yang maju sebagai algojo sukses menyerangkan bola ke tengah gawang sehingga membuat Diego Alves terkecoh.

Sayangnya pada menit akhir sebelum jeda, Barca untuk kali kedua kebobolan. Adalah Munir El Hadadi yang mencetak gol.

Setelah tembakan mendatarnya sukses bersarang ke gawang tim tuan rumah, Munir menunjukkan gerak tubuh meminta maaf mengingat dia pemain pinjaman dari Barcelona.

Akan tetapi, Messi mampu membawa El Barca kembali unggul berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-52. Gol ini tercipta dengan cara yang sederhana. Di depan kotak penalti lawan, Javier Mascherano memberikan bola kepada Messi.

Bintang asal Argentina tersebut lalu melepaskan tembakan yang berujung gol meskipun sepakan yang dilepaskannya dari sudut sempit.

Dengan gol ini, Messi sudah mencatat 100 brace (dua gol) untuk Barcelona di semua kompetisi.

Pada menit ke-76, Neymar nyaris mencatatkan namanya di papan skor, seandainya bola dari tendangan bebas pemain asal Brasil tersebut tidak membentur tiang. 

Pada akhirnya, Neymar memang tidak mencetak gol dalam laga ini. Namun dua menit sebelum laga berakhir, Neymar melepaskan umpan cantik yang berhasil dikonversi Andre Gomes menjadi gol. Gol tersebut mengunci kemenangan Barca.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.