Pesan Messi demi Anak-anak Suriah

By Anju Christian Silaban - Kamis, 16 Maret 2017 | 09:42 WIB
Lionel Messi merayakan golnya saat Barcelona menang 5-0 atas Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Sabtu (4/3/2017).
LLUIS GENE/AFP
Lionel Messi merayakan golnya saat Barcelona menang 5-0 atas Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Sabtu (4/3/2017).

 Bintang Barcelona, Lionel Messi, memberikan seruan agar perang Suriah segera diakhiri. Sebab, terlalu banyak anak menjadi korban.

Konflik Suriah meletus pada pertengahan Maret 2011 yang diawali dengan aksi protes menentang pemerintahan Presiden Bashar al-Assad, tetapi berubah menjadi perang berkepanjangan.

Terakhir selama 2016, jumlah anak tewas mencapai 652 orang atau naik 20 persen dari 2015 dengan lebih dari 250 korban di antaranya tewas di dalam dan dekat sekolah mereka.

Serangkaian fakta tersebut mendorong Messi untuk merilis imbauan dalam dua bahasa, Inggris dan Spanyol.

"Hari perang sudah terlalu banyak. Anak-anak Suriah menjadi korban kekerasan dan kekejaman selama enam tahun yang membuat mereka menjadi sandera," tulis Messi dalam akun Facebook miliknya.

"Sebagai seorang ayah dan duta UNICEF, saya merasa sedih. Berikan suara Anda kepada UNICEF untuk mengakhiri perang," demikian pernyataan sang bintang.

Baca: Kumpulan berita kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung

Pesan Messi merupakan implementasi dirinya sebagai duta UNICEF sejak 2004. Dia kerap memberikan perhatian terhadap kesehatan dan pendidikan anak melalui Leo Messi Foundation.

Ketika merayakan ulang tahun pertama putranya, Thiago, pada November 2013, Messi juga sempat melakukan kampanye untuk menekan tingkat kematian anak.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Facebook Lionel Messi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.