Rakitic: Saya Berharap Enrique Tetap Melatih...

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 2 Maret 2017 | 06:18 WIB
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Hercules dari titik penalti di laga babak 32 besar Copa del Rey , Rabu (21/12/2016) waktu setempat.
JOSEP LAGO/AFP
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Hercules dari titik penalti di laga babak 32 besar Copa del Rey , Rabu (21/12/2016) waktu setempat.

Ivan Rakitic berharap Luis Enrique akan tetap menjadi pelatih timnya. Namun, dia tetap menghormati putusan sang pelatih. 

Enrique memilih mundur dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona pada akhir musim. Hal ini dikatakan dia seusai Barcelona menang 6-1 atas Sporting Gijon di Stadion Camp Nou, Rabu (1/3/2013) atau Kamis dini hari WIB.

"Saya takkan melatih di Barcelona lagi pada musim depan," kata pelatih berusia 46 tahun yang memang kontraknya akan habis pada 30 Juni mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Enrique pada saat jumpa pers setelah pertandingan. Namun, kepada para pemain, mantan kapten Barcelona itu telah lebih dulu mengatakannya di kamar ganti sebelum menuju ruang konferensi pers.

"Luis Enrique mengatakan putusan itu terlebih dahulu kepada kami," kata Rakitic mengonfirmasi.

"Saya sebenarnya berharap dia meneruskan jabatan ini. Namun, seluruh tim telah menerima putusan dia dan mendoakannya yang terbaik," tutur gelandang asal Kroasia itu.

Menurut Rakitic, seluruh pemain Barcelona ada di belakang Enrique. Hal ini juga untuk menepis kabar soal friksi dia dengan sejumlah pemain, terutama sang megabintang, Lionel Messi.

"Dia mendapat dukungan dari kami semua. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik antara sekarang dan akhir musim," ucap Rakitic melanjutkan.

"Kami ingin menikmati momen tersisa bersama dia dan mengakhiri musim dengan kesuksesan," kata pemain kelahiran 10 Maret 1988 itu.

Kontra Gijon, Rakitic menjadi merupakan pencetak gol keenam Barcelona. Lima giol lain dicetak oleh Lionel Messi, Luis Suarez, Paco Alcacer, Neymar, dan bunuh diri Juan Rodriguez.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X