Wasit Terima Bingkisan Seusai Madrid Kalahkan Villarreal

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 28 Februari 2017 | 12:44 WIB
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Villarreal dalam pertandingan La Liga di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, pada 26 Februari 2017.
BIEL ALINO/AFP
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Villarreal dalam pertandingan La Liga di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, pada 26 Februari 2017.

 Kinerja wasit Jesus Gil menjadi sorotan saat Real Madrid menang 3-2 atas Villarreal dalam laga Divisi Primera La Liga, Minggu (26/2/2017).

Pada laga di Stadion El Madrigal itu, tuan rumah sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui Manuel Trigueros (50') dan Cedric Bakambu (56'). Namun, tim tamu berbalik unggul lewat gol Gareth Bale (64'), penalti Cristiano Ronaldo (74'), dan sundulan Alvaro Morata (84').

Gil sempat diprotes oleh pemain Villarreal saat dia membuat keputusan penalti untuk Madrid pada menit ke-74. Gil mengganggap Bruno Soriano menyentuh bola dengan tangan.

Meskipun diprotes, Gil tetap pada putusannya. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil mencetak gol.

Baca Juga:

Selepas pertandingan, Gil kembali mendapatkan sorotan, khususnya dari Presiden Villarreal, Fernando Roig. Roig kesal karena Gil bersama rekan-rekannya meninggalkan stadion dengan membawa kantong plastik berlogo klub Real Madrid.

"Mereka membawa tas platik bergambar Real Madrid. Saya tidak tahu apa isi di dalam tas tersebut," kata Roig.

"Pelatih kami tidak menyukai wasit yang pamit tetapi dengan menenteng tas Real Madrid. Dia tidak menyukai itu," ujar Roig menambahkan.

Roig menilai cinderamata yang diberikan Madrid kepada wasit bakal menjadi citra buruk bagi korps berbaju hitam.

Sebetulnya, Villarreal juga pernah memberikan bingkisan kepada wasit seusai kedua tim bertemu pada musim 2011-2012.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.