Kalah dari Barcelona, Simeone Sesalkan Pertahanan

By Lariza Oky Adisty - Senin, 27 Februari 2017 | 13:11 WIB
Reaksi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang Bayer Leverkusen, 21 Februari 2017.
FEDERICO GAMBARINI/DPA/AFP
Reaksi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang Bayer Leverkusen, 21 Februari 2017.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyesalkan pertahanan timnya yang tidak mampu membendung FC Barcelona dalam pertemuan di Stadion Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017).

Atletico kalah lewat gol-gol Rafinha (64') dan Lionel Messi (86'). Mereka hanya sanggup membalas lewat gol Diego Godin pada menit ke-70.

Kekalahan itu membuat Atletico tetap di urutan keempat dengan 45 poin.

Simeone menyayangkan kekalahan tersebut. Menurut Simeone, Barcelona memanfaatkan kelemahan lini pertahanan timnya dengan sangat baik.

"Kami tidak bisa menjaga daerah pertahanan dan Barcelona memanfaatkan hal tersebut. Barca menunjukan kualitas mereka di kotak penalti dan memenangi pertandingan meski mungkin mereka tidak layak," tutur Simeone.

Jika dilihat dari statistik, Atletico sebenarnya sanggup mengimbangi Barcelona. Jumlah tembakan yang dilepas Atletico 12, sementara Barcelona punya 15.

Dari jumlah tersebut, yang mengenai sasaran ada enam. Adapun Barcelona punya tujuh tembakan on target.

Oleh karena itu, Simeone tetap memberi kredit kepada penampilan Los Rojiblancos meski gagal meraih poin.

Baca Juga:

"Atletico tampil sangat bagus pada babak pertama. Kami bisa saja mencetak gol dan membuat pertandingan lebih nyaman buat kami, tetapi ternyata  hal itu tidak terjadi. Jalannya babak kedua ditentukan oleh tim mana yang membuat kesalahan duluan," kata Simeone.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X