Menang Dramatis Setelah Tertinggal 2 Gol, Madrid Geser Barcelona

By Septian Tambunan - Senin, 27 Februari 2017 | 04:52 WIB
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Villarreal dalam pertandingan La Liga di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, pada 26 Februari 2017.
BIEL ALINO/AFP
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Villarreal dalam pertandingan La Liga di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, pada 26 Februari 2017.

Real Madrid menang 3-2 atas Villarreal dalam pertandingan La Liga di Estadio de la Ceramica, Minggu (26/2/2017) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Sebuah pertarungan dramatis karena Los Blancos sempat tertinggal dua gol.

Gol Villarreal dicetak oleh Trigueros (menit ke-50) dan Cedric Bakambu (56'), sedangkan gol Real Madrid datang dari lesakan Gareth Bale (64'), Cristiano Ronaldo (74'-pen), dan Alvaro Morata (83').

Villarreal dan Real Madrid sebenarnya sama kuat. Penguasaan bola keduanya pun menyentuh angka 50 persen. Akan tetapi, tim tamu memimpin dari segi peluang dengan enam tembakan tepat sasaran berbanding empat.

Babak pertama berjalan dengan minim peluang.

Praktis hanya sepakan bek Villarreal, Mario Gaspar, pada menit ke-11 yang benar-benar menjadi suguhan di 45 menit pertama. Tendangan tersebut juga masih mampu dimentahkan dengan gemilang oleh Keylor Navas.

Berbanding terbalik dengan Navas, penjaga gawang Villarreal, Sergio Asenjo, justru mengalami nasib nahas. Dia mengalami cedera dan harus diganti pada menit ke-35.

Asenjo merupakan kiper dengan persentasi penyelamatan tertinggi di La Liga musim ini (81,9 persen).

Memasuki babak kedua, Villarreal kembali mengambil inisiatif serangan. Mereka berhasil mengukir gol pembuka pada menit ke-50 melalui tendangan Trigueros.

Trigueros menjadi satu-satunya pemain yang membobol Real Madrid dan Atletico Madrid pada La Liga musim ini.

Hanya berselang enam menit kemudian, publik tuan rumah kembali bersorak seusai Bakambu dengan memukau menceploskan si kulit bulat. Dia memenangi duel dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos, sebelum menjebol Navas.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.