Peluang Barcelona Jadi Pimpinan Klasemen di Madrid

By Ade Jayadireja - Sabtu, 25 Februari 2017 | 22:40 WIB
Lionel Messi tengah berebut bola dengan Antoine Griezmann saat laga semifinal Copa del Rey antara Barcelona FC melawan Atletico Madrid di Camp Nou, 07 Februari 2017.
PAUL BARRENA/AFP PHOTO
Lionel Messi tengah berebut bola dengan Antoine Griezmann saat laga semifinal Copa del Rey antara Barcelona FC melawan Atletico Madrid di Camp Nou, 07 Februari 2017.

Kemenangan menjadi harga mati bagi FC Barcelona saat bertandang ke markas Atletico Madrid pada lanjutan La Liga 2016-2017, Minggu (26/2/2017). Tripoin bakal menjadikan mereka pemuncak klasemen.

Blaugrana mengumpulkan 51 poin setelah melakoni 23 pertandingan liga. Lionel Messi dkk hanya terpaut satu angka dari Real Madrid selaku pemimpin tabel.

Artinya, Barcelona akan naik ke posisi tertinggi dan unggul dua poin atas Madrid jika berhasil menumbangkan Atletico di Stadion Vicente Calderon.

Menilik catatan pertemuan, Barcelona boleh membusungkan dada. Mereka baru kalah sekali dalam lima lawatan terakhir ke rumah Atletico.

El Barca jangan senang dulu. Meski nanti menang di kandang Atletico, skuat asuhan Luis Enrique bakal turun lagi ke posisi kedua apabila Madrid berhasil mencuri tiga poin di rumah Villarreal pada hari yang sama.

Ditambah lagi, Madrid masih memiliki tabungan satu pertandingan karena partai melawan Celta Vigo sempat ditunda.

Baca juga:

Kini Barcelona hanya bisa berusaha mengalahkan Atletico sambil berharap Los Blancos terjungkal di Estadio de la Ceramica, kandang Villarreal.


 

Barcelona sempat menduduki puncak klasemen seusai menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao pada pekan kedua. Mereka tidak bertahan lama di takhta tertinggi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X