Alaves Vs Valencia, Dongeng Berlanjut?

By Sabtu, 25 Februari 2017 | 10:01 WIB
Rodrigo Moreno (Valencia CF) merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam pertandingan La Liga melawan Malaga CF di Mestalla, 4 Desember 2016.
David Ramos/Getty Images
Rodrigo Moreno (Valencia CF) merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam pertandingan La Liga melawan Malaga CF di Mestalla, 4 Desember 2016.

Promosi lagi ke Primera Liga setelah terakhir kali pada 2005/06, musim ini Alaves menjalani sebuah musim dongeng. Pasukan Mauricio Pellegrino itu berada di papan tengah, tepatnya peringkat ke-11. El Glorioso bahkan sudah menempatkan diri di final Copa del Rey. Mereka akan menghadapi Barcelona pada 27 Mei mendatang.

Penulis: Dian Savitri

Nyaris tak ada pemain bintang di Alaves, meski tentu saja saat ini pemain-pemain seperti Deyverson, Edgar Mendez, atau kiper Fernando Pacheco menjadi pujaan para suporter Alaves. Kondisi performa pun tidak buruk. Pekan lalu mereka mengalahkan klub yang punya pengalaman lebih banyak di Primera, Deportivo La Coruna, dengan skor 1-0.

Gol dibuat oleh kapten Alaves, Manu Garcia, melalui titik putih. Kemenangan itu membuat Alaves naik satu tangga dari posisi ke-12. Sayangnya, ketika menjamu Valencia di Mendizorrotza, 25 Februari, Alaves tidak akan diperkuat oleh Deyverson.

Striker asal Brasil pinjaman dari Levante itu harus menjalani skorsing akibat akumulasi lima kartu kuning. Ini akan menjadi kedua kalinya untuk Deyverson menjalani skorsing dengan penyebab yang sama. Pemain berusia 25 tahun itu sudah pernah mengalaminya pada 5 November tahun lalu, ketika Alaves menang 1-0 dari Osasuna.

Padahal, Deyverson adalah pencetak gol terbanyak untuk klubnya di La Liga dengan lima gol. Meski demikian, belakangan Deyverson sedang mandul. Gol terakhir yang dibuatnya adalah pada 16 Desember tahun lalu.

Gol tunggalnya menjadi penentu kemenangan Alaves atas Real Betis. Karena itu Marca memrediksi bahwa tidak adanya Deyverson saat menghadapi Valencia tidak akan berakibat banyak pada performa pasukan Pellegrino akhir pekan ini. Alaves masih bisa bergantung pada Garcia, striker Christian Santos, atau penyerang lainnya, Ruben Sobrino, jika diturunkan.

Sayangnya, Mendez sedang mengalami cedera sehingga akan absen juga. Meski masih punya banyak alternatif pemain pengganti di sektor striker, Alaves sebaiknya berhati-hati pada pertahanan.

Bukan apa-apa. Lawannya, Valencia, sedang berada di atas angin. Pasalnya, tim asuhan Voro Gonzalez itu baru saja menang atas pemimpin klasemen, Real Madrid, pada partai tunda pekan ke-16 La Liga, 22 Februari lalu. Dengan skor 2-1, gol-gol Valencia dibuat oleh Simone Zaza dan Fabian Orellana.

Nama Zaza menjadi bahan pembicaraan setelah laga itu. Maklum saja, sebelum dipinjamkan ke Valencia, Zaza bak mati angin selama menjadi pinjaman di West Ham United.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.