Gol Tandukan Ke-51 dari Ronaldo dan Kekalahan Ke-2 buat Madrid

By Anju Christian Silaban - Kamis, 23 Februari 2017 | 02:51 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak gol Real Madrid ke gawang Valencia pada partai lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Rabu (22/2/2/2017).
JOSE JORDAN/AFP
Cristiano Ronaldo mencetak gol Real Madrid ke gawang Valencia pada partai lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Rabu (22/2/2/2017).

 Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol tandukan saat Real Madrid melawan Valencia pada partai lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Rabu (22/2/2/2017).

Buat Ronaldo, lesakan itu menjadi gol tandukan ke-51 dalam sepuluh musim terakhir. Tak ada pemain dari lima liga besar Eropa yang mampu menyamai statistik tersebut.

Hanya saja, gol Ronaldo gagal menyelamatkan Madrid dari kekalahan kedua pada La Liga musim ini. Valencia mampu mencetak dua lesakan melalui Simone Zaza dan Fabian Orellana sehingga menang dengan skor 2-1.

Dua gol Valencia tidak lepas dari ketidaksiapan pertahanan Madrid pada awal laga. Hanya dalam sepuluh menit pertama, gawang Keylor Navas sudah bergetar sebanyak dua kali.

Pertama, pada menit keempat, Simone Zaza mencetak gol indah ke gawang Los Blancos, julukan Madrid.

Dengan kaki kanan, Zaza menerima bola umpan datar Munir El Haddadi dari sisi kiri pertahanan Madrid. Kemudian, striker asal Italia itu melepaskan tendangan voli dengan kaki kiri untuk membuka skor.

Lima menit berselang, Fabian Orellana menggandakan keunggulan timnya. Dia menerima umpan terobosan Luis Nani sebelum mengalirkan bola di antara kedua kaki Navas.

Madrid baru bisa membalas satu menit menjelang babak pertama berakhir. Prosesnya diawali kebabasan Marcelo di sisi kanan pertahanan Valencia.

Pemilik nama terakhir melepaskan umpan silang untuk diteruskan Ronaldo dengan tandukan keras ke gawang Diego Alves.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, coba melakukan sejumlah pergantian pada paruh kedua, termasuk memasukkan Gareth Bale untuk menggantikan James Rodriguez.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.