Disambut Tawa, Zidane Lupa Ronaldo Cetak 300 atau 400 Gol

By Septian Tambunan - Rabu, 22 Februari 2017 | 18:15 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak-anak asuhnya menjalani sesi latihan di Valdebebas Sport City, Madrid, Spanyol, 14 Januari 2017.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak-anak asuhnya menjalani sesi latihan di Valdebebas Sport City, Madrid, Spanyol, 14 Januari 2017.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (44), lupa jumlah pasti torehan gol Cristiano Ronaldo (32) saat berbicara dalam konferensi pers jelang partai La Liga kontra Valencia di Stadion Mestalla, Rabu (22/2/2017).

Cristiano Ronaldo absen mengemas gol dalam dua laga teranyar bersama Real Madrid. Padahal, dia menempati posisi favoritnya sebagai pemain sayap kiri.

Uniknya, kali terakhir Ronaldo menggetarkan jala gawang lawan ketika Real Madrid bertandang ke markas Osasuna pada 11 Februari 2017. Kala itu, CR7 diduetkan dengan Karim Benzema sebagai penyerang.

Terkait kemandulan Ronaldo, Zinedine Zidane membela anak asuhnya itu.

"Sepanjang hidupnya, Ronaldo bermain sebagai pemain sayap yang memang merupakan posisi alaminya," kata Zidane seperti dikutip AS.

"Dia bisa bermain di banyak posisi karena dia luar biasa, namun dia lebih suka menjadi winger. Posisi tersebut yang membuat dia mencetak 300, 400 gol kan?" ucap Zidane disambut tawa awak media.

Baca Juga:

Seperti pernyataan Zidane, Ronaldo paling garang ketika dimainkan sebagai winger. Kapten Portugal ini bahkan sangat produktif saat ditempatkan di sayap kiri (317 gol) dibandingkan sayap kanan (58) dan penyerang (54).

Di sisi lain, Zidane mengaku belum akan menyimpan Ronaldo.

"Akan ada pertandingan ketika kami mengistirahakan dia, tetapi sekarang dia baik-baik saja dan akan bermain pada Rabu," ujar juru taktik kelahiran Marseille, Prancis itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.