Jorge Sampaoli Bikin Barcelona Gigit Jari?

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 21 Februari 2017 | 17:01 WIB
Reaksi Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli dalam pertandingan lanjutan La Liga antara RCD Espanyol kontra Sevilla di Cornella -El Prat Stadium, 29 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Reaksi Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli dalam pertandingan lanjutan La Liga antara RCD Espanyol kontra Sevilla di Cornella -El Prat Stadium, 29 Januari 2017.

Presiden Sevilla, Jose Castro, menyatakan klubnya telah menawarkan kepada Jorge Sampaoli perpanjangan kontrak selama setahun. Kontrak Sampaoli bersama Sevilla akan berakhir pada 30 Juni 2018.

Kinerja pelatih asal Argentina tersebut memuaskan sejauh ini. Sampaoli sukses mencatat 20 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan sembilan kekalahan, dari 36 laga. Tim berjulukan Los Blanquirrojos tersebut juga mampu bersaing di La Liga setelah berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

Samir Nasri dan kawan-kawan mengoleksi 59 poin atau tertinggal tiga poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Kinerja Sampaoli yang memuaskan membuat namanya dikait-kaitkan dengan Barcelona. Pelatih berusia 56 tahun tersebut dikabarkan sebagai sosok ideal untuk menggantikan Luis Enrique.

Enrique sedang berada di ujung tanduk menyusul kekalahan 0-4 yang dialami Barca dari Paris Saint-Germain pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions, pekan lalu.

Meski begitu, rencana Barca untuk mendatangkan Sampaoli kemungkinan besar sulit terealisasi.

"Kami ingin Sampaoli tetap berada di sini. Permainan menyerangnya membuat kami bahagia. Sevilla telah menawarkan kontrak setahun lagi," kata Castro.

Castro juga mengonfirmasi bahwa klausul pelepasan Sampaoli mencapai 1,5 juta euro (Rp 21,2 miliar).

Sampaoli sendiri sudah memberikan pernyataan terkait isu ini. Pelatih yang pernah menangani tim nasional Cile tersebut menyatakan fokus terhadap pekerjaannya di Sevilla.

"Pikiran saya sedang fokus untuk melanjutkan pekerjaan dan mengonsolidasikan gagasan di sini, di klub yang telah membawa saya ke Eropa," ucap dia.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.