Para Pemain Barcelona Masih Percaya Luis Enrique

By Lariza Oky Adisty - Senin, 20 Februari 2017 | 17:04 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, menghadiri konferensi pers di Stade de France, Senin (13/2/2017), menjelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain.
CHRISTOPHE SIMON/AFP
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, menghadiri konferensi pers di Stade de France, Senin (13/2/2017), menjelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain.

Penampilan di bawah standar FC Barcelona membuat pelatih tim, Luis Enrique, menjadi sasaran cemoohan para fans. Namun, gelandang Blaugrana, Andres Iniesta, menyatakan bahwa para pemain masih memercayai pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Barcelona harus menang susah payah saat melawan Leganes di Camp Nou, Minggu (19/2/2017).

Bintang asal Argentina, Lionel Messi, menjadi aktor utama kemenangan timnya lewat dua gol pada menit keempat dan menit terakhir.

Namun, performa yang ditunjukkan Messi dkk tidak membuat para Cule, sebutan untuk penggemar Barcelona, puas.

Apalagi, Barcelona juga baru saja kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (14/2/2017).

Semua hal itu tidak membuat Iniesta atau para pemain lain menjadi hilang kepercayaan terhadap Luis Enrique.

"Kami tetap yakin pada kemampuan Enrique. Bagi saya, situasi yang Barcelona alami hanya sementara. Kami akan pulih dari kekalahan serta kehilangan mental juara untuk menghadapi tantangan berikutnya," tutur Iniesta.

Pemain berusia 32 tahun tersebut juga optimistis bahwa Barcelona masih punya kans bersaing baik di La Liga maupun di Liga Champions.

"Barcelona belum kalah. Para pemain hanya perlu kepercayaan diri untuk membalikkan keadaan. Lebih baik kami menunggu pertandingan selanjutnya dan berjuang. Saya yakin tim ini sanggup," ujarnya.

Di sisi lain, Iniesta tidak menampik efek kekalahan dari PSG masih terasa saat mereka menjamu Leganes.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X