Gol Menit-menit Akhir Menangkan Barcelona atas Leganes

By Anju Christian Silaban - Senin, 20 Februari 2017 | 04:48 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Leganes pada partai lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (19/2/2017).
JOSEP LAGO/AFP
Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Leganes pada partai lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (19/2/2017).

 Barcelona hanya menang 2-1 atas tim papan bawah, Leganes, pada partai lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (19/2/2017).

Kemenangan ini diraih Barcelona berkat dua Lionel Messi pada menit keempat dan menit terakhir.

Gol pembuka tim berjulukan La Blaugrana diawali penetrasi Luis Suarez di sisi kanan. Dia melepaskan umpan mendatar ke tiang jauh.

Satu sentuhan, Messi menceploskan bola ke gawang yang dijaga Iago Herrerin. Bagi Messi, lesakan ini menjadi yang ke-16 pada liga musim 2016-2017.

Setelah gol Messi, pertandingan berlangsung terbuka. Bahkan, Leganes yang notabene tidak diunggulkan, mampu menebar tiga ancaman pada paruh pertama.

Hanya saja, Marc-Andre ter Stegen tampil impresif di bawah mistar. Penjaga gawang asal Jerman itu mementahkan usaha dari para pemain Leganes.

Baca Juga:

Di sisi lain, Iago Herrerin juga melakukan penyelamatan terhadap dua kans emas Barcelona pada babak pertama.

Peruntungan Ter Stegen berakhir pada menit ke-71 akibat lesakan Unai Lopez yang baru menginjak rumput selama enam menit.

Gol ini diawali kesalahan Sergi Roberto di sisi kanan pertahanan Barcelona. Dia bersikap kurang sigap sehingga bola direbut dari kakinya.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.