Sebelum Cetak Gol, Bale Dapat Bisikan dari Zidane

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 19 Februari 2017 | 10:15 WIB
Pemain Real Madrid, Gareth Bale, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Espanyol, dalam lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (18/2/2017).
JAVIER SORIANO/AFP
Pemain Real Madrid, Gareth Bale, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Espanyol, dalam lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (18/2/2017).

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sempat berbisik kepada Gareth Bale sebelum sang pemain tampil pada menit ke-71 dalam laga kontra Espanyol, Sabtu (18/2/2017).

Saat itu, Zinedine Zidane berpesan kepada Gareth Bale untuk menikmati permainannya. Maklum, Bale baru saja sembuh dari cedera pergelangan kaki selama tiga bulan.

Bisikan tersebut seolah menjadi suntikan motivasi bagi Bale. Baru 12 menit berada di lapangan, dia berhasil menggandakan skor El Real menjadi 2-0.

"Sebelum Bale ke lapangan, saya katakan kepadanya untuk bermain lepas. Bale tetaplah Bale, dia adalah pemain yang istimewa," ujar Zidane seusai laga.

"Saya senang dengan kembalinya dia dari cedera. Saya turut bahagia karena dia bermain seperti semula setelah cedera tiga bulan," kata Zidane.

Tim asuhan Zidane membuka keunggulan atas Espanyol lewat Alvaro Morata pada menit ke-33. Morata kemudian digantikan oleh Bale yang akhirnya berhasil menyempurnakan kemenangan Real Madrid.

"Bale sangat antusias untuk kembali bermain. Kami pun ikut senang karena dia tampil dalam performa yang baik," tutur Zidane.

Bale tercatat baru memainkan 12 pertandingan La Liga. Dari seluruh penampilannya itu, dia sanggup menorehkan enam gol dan dua assist.

Sementara itu, kemenangan atas Espanyol terus menjaga posisi Real Madrid di puncak klasemen La Liga.

Mereka kini mengoleksi 52 poin dari 21 laga, atau unggul empat angka dari Barcelona yang sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak.


Editor : Estu Santoso
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.