TOPIK TERPOPULER
Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama kemenangan 3-1 Barcelona atas Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Rabu (11/1/2017) waktu setempat.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama kemenangan 3-1 Barcelona atas Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Rabu (11/1/2017) waktu setempat.

Luis Suarez Bicara soal Waktu Kapan Kembali ke Ajax

JUARA.net - Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez (30), memiliki keinginan untuk kembali ke Ajax Amsterdam.

Dalam wawancara dengan RTL Boulevard, Suarez menyatakan keinginan untuk kembali memperkuat Ajax, tim yang ia bela pada Agustus 2007 sampai Januari 2011.

"Dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu bagaimana kelanjutannya. Jika saya kembali ke Ajax, saya ingin membantu tim. Jadi, tidak pada usia 35 atau 36 tahun," kata Suarez.

Suarez terikat kontrak dengan Barcelona sampai Juni 2021. Saat itu penyerang asal Uruguay ini telah berusia 34 tahun.

Jadi, jika ingin kembali ke Ajax dan membantu klub elite Belanda itu meraih kejayaan, Suarez bisa melakukannya setelah Juni 2021. Saat itu sang mesin gol belum menginjak usia 35 tahun.

Suarez sendiri tidak bisa melupakan Ajax, Liga Belanda, dan Kota Amsterdam.

Suarez memulai karier di Eropa bersama klub Belanda, FC Groningen. Ajax kemudian membelinya.

Setelah mampu mengemas 111 gol dari 159 penampilan bersama Ajax, Suarez hijrah ke Liverpool. Sejak musim panas 2014 dia berada di Barcelona. Dia mampu mencetak 109 gol dari 129 laga bersama Barca.

"Ya, saya rindu Belanda," ujarnya.

"Ketika Anda memulai bermain di Eropa, di sanalah negara terbaik untuk tinggal. Orang-orang di sana (Suarez dalam bahasa Belanda) luar biasa, seperti yang Anda katakan. Mereka membantu saya dan Amsterdam adalah kota yang sangat bagus," katanya lagi.

  • Penulis: Riemantono Harsojo
  • Editor: Beri Bagja
  • Sumber: Voetbal Primeur, RTL Bouleverd
TOPIK :

Komentar