Banding Ditolak, Suarez Tetap Absen di Final Copa del Rey

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 17 Februari 2017 | 20:14 WIB
Wasit Jesus Gil mengusir Luis Suarez saat Barcelona melawan Atletico Madrid pada partai semifinal kedua Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Selasa (7/2/2017).
LLUIS GENE/AFP
Wasit Jesus Gil mengusir Luis Suarez saat Barcelona melawan Atletico Madrid pada partai semifinal kedua Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Selasa (7/2/2017).

FC Barcelona dipastikan tetap tidak bisa memainkan Luis Suarez di partai final Copa del Rey melawan Deportivo Alaves pada 27 Mei mendatang. Sebab, Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menolak banding atas kartu merah Suarez di babak semifinal kontra Atletico Madrid.

Luis Suarez (30) diusir dari lapangan karena menerima dua kartu kuning saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Selasa (7/2/2017).

Kartu kuning pertama dilayangkan kepada Suarez setelah melanggar Juanfran pada menit ke-87.

Baca Juga:

Cuma dua menit berselang, striker asal Uruguay itu mendapatkan hukuman serupa karena dianggap menyikut Koke. Barcelona mencoba mengajukan banding agar eks pemain Liverpool itu bisa turun di babak final.

RFEF bergeming. Alasannya, RFEF punya bukti berupa video yang menunjukkan bahwa mereka tidak punya alasan menghapus hukuman untuk Suarez.

Selain mendapat kartu merah, pemain yang sudah mencetak empat gol di Copa del Rey musim 2016-2017 itu juga sempat mendapat teguran dari wasit karena menolak meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Dia juga tidak segera kembali ke ruang ganti, tetapi malah menonton sisa laga di bangku cadangan.

Suarez bukan satu-satunya pemain Barcelona yang tidak bisa bermain pada babak final nanti. Rekan setimnya, Sergi Roberto, juga akan absen karena mendapat kartu merah.


Editor : Beri Bagja
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.