TOPIK TERPOPULER
Wasit Jesus Gil mengusir Luis Suarez saat Barcelona melawan Atletico Madrid pada partai semifinal kedua Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Selasa (7/2/2017).
LLUIS GENE/AFP
Wasit Jesus Gil mengusir Luis Suarez saat Barcelona melawan Atletico Madrid pada partai semifinal kedua Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Selasa (7/2/2017).

Banding Ditolak, Suarez Tetap Absen di Final Copa del Rey

BARCELONA, JUARA.net - FC Barcelona dipastikan tetap tidak bisa memainkan Luis Suarez di partai final Copa del Rey melawan Deportivo Alaves pada 27 Mei mendatang. Sebab, Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menolak banding atas kartu merah Suarez di babak semifinal kontra Atletico Madrid.

Luis Suarez (30) diusir dari lapangan karena menerima dua kartu kuning saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Selasa (7/2/2017).

Kartu kuning pertama dilayangkan kepada Suarez setelah melanggar Juanfran pada menit ke-87.

Cuma dua menit berselang, striker asal Uruguay itu mendapatkan hukuman serupa karena dianggap menyikut Koke. Barcelona mencoba mengajukan banding agar eks pemain Liverpool itu bisa turun di babak final.

RFEF bergeming. Alasannya, RFEF punya bukti berupa video yang menunjukkan bahwa mereka tidak punya alasan menghapus hukuman untuk Suarez.

Selain mendapat kartu merah, pemain yang sudah mencetak empat gol di Copa del Rey musim 2016-2017 itu juga sempat mendapat teguran dari wasit karena menolak meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Dia juga tidak segera kembali ke ruang ganti, tetapi malah menonton sisa laga di bangku cadangan.

Suarez bukan satu-satunya pemain Barcelona yang tidak bisa bermain pada babak final nanti. Rekan setimnya, Sergi Roberto, juga akan absen karena mendapat kartu merah.

TOPIK :

Komentar