Sesi Rapat Barcelona Memanjang dan Tegang

By Kamis, 16 Februari 2017 | 19:31 WIB
Para pemain Barcelona tertunduk lesu setelah tim mereka menderita gol dari Paris Saint-Germain dalam laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, 14 Februari 2017.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Para pemain Barcelona tertunduk lesu setelah tim mereka menderita gol dari Paris Saint-Germain dalam laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, 14 Februari 2017.

Seusai bertanding, sudah menjadi semacam rutinitas bagi pemain FC Barcelona untuk mengadakan diskusi. Tetapi, kekalahan telak 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) membuat sesi rapat pada Rabu (15/2/16) berdurasi lebih panjang dan tegang.

FC Barcelona ibarat berada dalam kondisi darurat. Mereka di ambang kegagalan lolos ke fase perempat final Liga Champions 2016-2017.

Penyebabnya adalah kekalahan telak 0-4 yang mereka derita pada leg I babak 16 besar versus Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes.

Hasil itu memicu kegundahan besar di tubuh Barcelona. Lionel Messi Cs sadar bahwa mereka mesti segera bangkit untuk mencoba membuat keajaiban pada leg II di Camp Nou.

Baca juga:

Respons pertama adalah dengan menggelar sesi diskusi. Hal itu sebenarnya sudah menjadi rutinitas Barcelona. Akan tetapi, pemandangan di Ciutat Esportiva Joan Gamper pada Rabu (15/2/16) sangat berbeda.

Rapat yang biasanya hanya berlangsung 25 menit, saat itu berdurasi lebih panjang.

Media yang berbasis di Catalonia, Sport, melaporkan bahwa para pemain senior tak berhenti bicara. Bahkan, pelatih Barca, Luis Enrique, yang biasanya mendominasi sesi, kalah aktif oleh mereka.

Barca mencoba menganalisis kekalahan telak dari PSG dan mencari solusinya. Rapat berjalan dalam suasana cenderung tegang.

Sentra latihan Barcelona terlihat memanas. Tetapi, hal itu justru menunjukkan keseriusan Blaugrana untuk berbenah dan mencoba membalikkan keadaan pada leg II yang berlangsung pada 8 Maret 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X