Apa yang Bikin Messi dan Ibrahimovic Tidak Klop?

By Anju Christian Silaban - Senin, 13 Februari 2017 | 22:15 WIB
Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Lionel Messi menjalani sesi latihan bersama Barcelona, 27 April 2010.
JOSEP LAGO/AFP
Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Lionel Messi menjalani sesi latihan bersama Barcelona, 27 April 2010.

 Zlatan Ibrahimovic ternyata sempat terlibat friksi dengan Lionel Messi di Barcelona. Demikian klaim Marc Ingla yang sempat menjadi wakil presiden tim berjulukan La Blaugrana.

Hanya satu musim dihabiskan Ibrahimovic di Barcelona, yaitu pada 2009-2010. Dalam kurun itu, rapor dia tidak tergolong buruk dengan mencetak 22 gol dan 14 assist dari 47 partai.

Ketajaman Ibrahimovic tidak lantas membuat posisinya aman. Dia dianggap memiliki ketidakcocokan dengan Messi, yang menjadi sumber gol utama Barcelona.

"Ibrahimovic adalah sosok buas, seperti mesin. Namun, dia berada di sebelah mesin lainnya yang berukuran lebih kecil," tutur Ingla.

"Messi membutuhkan lebih banyak ruang. Adapun Ibrahimovic bergerak terlalu statis sehingga memakan lebih anyak area. Ada sedikit friksi di antara keduanya," ucap sosok yang kini bekerja untuk Lille itu.

Baca Juga:

Kurang padunya kedua bintang mendorong Josep Guardiola selaku pelatih saat itu, mencari opsi lain. Dia menggeser Messi ke pos penyerang tengah yang sebelumnya ditempati Ibrahimovic. Adapun sisi kanan yang ditinggalkan Messi, menjadi milik Pedro Rodriguez.

Pola itu membuat Ibrahimovic tersingkir ke bangku cadangan dalam dua partai terakhirnya di liga. Hingga akhirnya, manajemen melego pemain asal Swedia itu pada musim panas 2010.

Kepindahan Ibrahimovic menjadi berkah untuk AC Milan. Selama dua musim di sana, sang pemain menyumbangkan satu gelar scudetto.

Kemudian, setelah memberikan lima titel juara Ligue 1 untuk Paris Saint-Germain, Ibrahimovic kini mencoba peruntungan untuk mengakhiri puasa gelar Manchester United.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Telefoot


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.