Cristiano Ronaldo, Pemain Asing Terbaik Premier League

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 11 Februari 2017 | 20:41 WIB
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencium trofi penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA 2016 di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017) waktu setempat.
FABRICE COFFRINI/AFP
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencium trofi penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA 2016 di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017) waktu setempat.

Bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, sudah meninggalkan Manchester United dan Premier League sejak 2009. Namun, hal tersebut tidak menghalanginya mendapat penghargaan sebagai pemain asing terbaik yang pernah merumput di Inggris.

Sosok yang kini memperkuat Real Madrid tersebut dinobatkan sebagai pemain asing terbaik Premier League oleh majalah olahraga Four Four Two. Majalah itu merilis 100 pemain yang mereka reken sebagai sosok-sosok non-Inggris dengan kiprah paling impresif.

Ronaldo pernah enam musim berkiprah di Premier League bersama Manchester United. The Red Devils membelinya dari Sporting CP pada 2003 dengan harga 19 juta euro (Rp 269 miliar).

Selama mengenakan seragam Setan Merah, Ronaldo tiga kali menjuarai Premier League, ditambah satu gelar Piala FA, dua Piala Liga, dan satu trofi Liga Champions.


Cristiano Ronaldo dan Dolores saat merayakan keberhasilan macnhester Untied menjaurai Premier League 2008-2009(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Ronaldo lalu pindah ke Real Madrid pada 2009 dengan nilai transfer 94 juta euro (Rp 1,3 triliun).

Nilai tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain termahal dunia, status yang dia sandang sebelum Gareth Bale memecahkan rekornya pada 2013 dan kini rekor tersebut kembali dipatahkan oleh Paul Pogba saat dibeli United dari Juventus pada musim panas 2016.

Selain Ronaldo, beberapa nama besar lain juga masuk ke lima besar senarai yang disusun Four Four Two.

Thierry Henry, Dennis Bergkamp (keduanya eks Arsenal), Didier Drogba (eks Chelsea), Eric Cantona (eks Man United), serta Sergio Aguero (Manchester City) berada di bawah nama Ronaldo.

Selain itu, beberapa mantan pemain Premier League seperti Patrick Vieira, Ruud van Nistelrooy, Juergen Klinsmann, Luis Suarez, dan Carlos Tevez, juga termasuk di dalamnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.