Suasana Ruang Ganti Barcelona Sempat Kejutkan Luis Suarez

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 11 Februari 2017 | 06:38 WIB
Pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez dalam laga kontra Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu (29/1/2017)
LLUIS GENE / AFP
Pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez dalam laga kontra Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu (29/1/2017)

Bomber FC Barcelona, Luis Suarez, menceritakan kenangannya saat pertama kali bergabung dengan klub asal Catalan tersebut pada 2014, termasuk kesan pertama yang membuatnya terkejut.

Suarez hijrah dari ke Barcelona dari Liverpool dengan banderol 81 juta euro (Rp 1,14 triliun) setelah musim kompetisi 2013-2014 usai.

Sejak musim perdananya, penyerang asal Uruguay tersebut berkolaborasi dengan Lionel Messi dan Neymar Jr. di lini depan Blaugrana.

Kombinasi ketiganya sukses menghadirkan tiga gelar pada tahun pertama Suarez. Setelah hampir tiga tahun di Camp Nou, Suarez bercerita dengan kesan pertamanya saat masih berstatus pemain baru.

Baca Juga:

"Awalnya saya kira suasana di klub sekelas Barcelona akan berbeda. Saya terkejut karena para pemain di ruang ganti sangat rendah hati. Hubungan para pemain sangat baik," kata Suarez.

Di mata penyerang berusia 30 tahun tersebut, rekan-rekan setimnya tidak berusaha untuk lebih baik dibanding yang lain.

Hal tersebut menjadi kunci kekompakan skuat arahan Luis Enrique tersebut.

"Di Barcelona ada pemain sekelas Leo (Messi), Neymar, dan Andres Iniesta, yang sudah memenangi banyak gelar. Melihat pemain selevel mereka tetap berlatih dan berbagi membuat saya bangga dan yakin bahwa pilihan saya pindah ke sini tepat," kata Suarez.

Secara khusus, Suarez juga berbicara tentang relasinya dengan Messi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.