Tembakan Bebas Bersejarah Lionel Messi Bawa Barcelona Tundukkan Bilbao

By Firzie A. Idris - Minggu, 5 Februari 2017 | 00:13 WIB
Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Athletic Bilbao pada laga La Liga antara FC Barcelona dan Bilbao di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Sabtu (4/2/2017).
LLUIS GENE/AFP
Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Athletic Bilbao pada laga La Liga antara FC Barcelona dan Bilbao di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Sabtu (4/2/2017).

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, mencatatkan gol ke-27 dari tembakan bebas untuk membawa Azulgrana menang 3-0 atas Athletic Bilbao pada Sabtu (4/2/2017). Jumlah itu adalah rekor klub, mengalahkan catatan legenda Belanda, Ronald Koeman.

Tampil masih tanpa Sergio Busquets dan Andres Iniesta yang baru kembali ke latihan setelah merawat cedera masing-masing, Barcelona bisa dikatakan kesulitan menetapkan permainan.

Luis Enrique memang mengakui sebelum laga bahwa tempo cepat Athletic bisa merepotkan para pemainnya.

Hal ini terbukti hingga babak pertama, Barcelona "hanya" menuntaskan 222 operan sukses berbanding 159 dari Bilbao. Tentu, jumlah ini jauh dari kebiasaan Leo Messi cs yang mendominasi lawan.

Walau demikian, catatan baik Barcelona kontra lawan dari Basque tersebut (10 kemenangan dari 13 pertemuan terakhir) berbicara.

Paco Alcacer mengonversi umpan tarik Neymar, yang melakukan akselerasi brilian di sayap kiri, pada menit ke-18.

Gol ini adalah yang pertama bagi sang pemain berbanderol 35 juta euro itu di La Liga sejak April 2016.

FC Barcelona sempat melewati periode di bawah tekanan intens dari lawan mereka sebelum Lionel Messi menggandakan keunggulan.

Messi melepas tembakan bebas deras dari sudut tipis yang gagal ditangkap secara sempurna oleh kiper Gorka Iraizoz.

Gol tembakan bebas keempat Messi pada tahun 2017 ini hampir dibayar mahal.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X