Jadi Pencetak Gol dan Assist Terbanyak La Liga, Luis Suarez Santai

By Septian Tambunan - Senin, 23 Januari 2017 | 21:50 WIB
Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez (kedua dari kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Eibar dalam pertandingan La Liga di Stadion Ipurua, Eibar, Spanyol, 22 Januari 2017.
ANDER GILLENEA/AFP
Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez (kedua dari kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Eibar dalam pertandingan La Liga di Stadion Ipurua, Eibar, Spanyol, 22 Januari 2017.

Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez (29), memiliki peran yang sangat vital bagi tim sejak mendarat di Stadion Camp Nou pada 11 Juli 2014. Namun, dia memilih bersikap santai.

Teranyar, Luis Suarez berandil besar saat FC Barcelona mengempaskan Eibar dengan skor 4-0 dalam pertandingan La Liga di Stadion Ipurua, Minggu (22/1/2017).

Selain mencetak gol ketiga Barcelona pada menit ke-68, Suarez juga mengemas assist untuk gol kedua pasukan Luis Enrique yang dibukukan Lionel Messi (50').

Suarez pun menahbiskan diri sebagai pemain yang paling banyak mengukir gol (55) dan assist (21) di La Liga sejak musim 2015-2016!

"Hal yang terpenting adalah dapat membantu tim, baik melalui assist ataupun gol," kata Suarez dalam situs resmi klub.

Baca Juga:

Kendati sekarang duduk di puncak top scorer sementara La Liga bersama Messi lewat raihan 15 gol, Suarez tidak pernah lupa untuk berbagi kebahagiaan dengan rekan setimnya lewat sumbangan assist.

Sejak debut di kompetisi paling prestisius Negeri Matador ini Suarez telah menggelontorkan 50 assist untuk Barcelona. Catatan tersebut melebihi seluruh pemain lain di La Liga!

Satu assist Suarez ketika menghadapi Eibar juga melambungkan Messi sebagai pemain paling tajam di La Liga sejak musim 2009-2010 lewat koleksi 273 gol, sekaligus mengungguli ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo (272).


Editor : Beri Bagja
Sumber : fcbarcelona.com, Opta Jose


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.