Barcelona Menang Telak, Messi-Suarez Kokoh di Puncak Top Scorer

By Septian Tambunan - Senin, 23 Januari 2017 | 04:43 WIB
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Eibar dalam pertandingan La Liga di Stadion Ipurua, Eibar, Spanyol, 22 Januari 2017.
ANDER GILLENEA/AFP
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Eibar dalam pertandingan La Liga di Stadion Ipurua, Eibar, Spanyol, 22 Januari 2017.

Dua penyerang FC Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, menjadi aktor utama kemenangan telak 4-0 timnya atas Eibar dalam pertandingan La Liga di Stadion Ipurua, Minggu (22/1/2017) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Gol FC Barcelona dicetak oleh Denis Suarez (menit ke-31), Lionel Messi (50'), Luis Suarez (68'), dan Neymar (90+1').

Barcelona memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 63 persen. Dari segi peluang, Blaugrana memiliki 11 dan Eibar mempunyai 12 kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal laga, Barcelona baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-31 lewat sepakan dari luar kotak penalti Denis Suarez. Lesakan tersebut merupakan gol pertama dia untuk Barcelona di semua kompetisi!

Menjelang turun minum, Luis Suarez nyaris menambah gol Barcelona. Namun, sepakan kaki kiri dia masih membentur tiang.

Memasuki babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan.

Pada menit ke-50, Messi membawa Blaugrana memimpin 2-0 setelah memanfatkan umpan silang Luis Suarez.

Jika dihitung sejak musim 2009-2010, Messi menjadi pemain paling tajam di La Liga (273 gol) mengungguli megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (272).

Barcelona kembali membuat pendukung tuan rumah terdiam ketika Luis Suarez menjebol gawang Yoel pada menit ke-68.

Luis Suarez terlebih dahulu merebut bola dari bek Eibar, Florian Lejeune. Kemudian, dia tanpa cela menggetarkan jala Yoel untuk membawa Barcelona unggul 3-0.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.